Terima Penghargaan Nagari Minim Sampah Willy Adha, Semoga Jadi Penyemangat Masyarakat III Koto


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Walinagari III Koto Kecamatan Rambatan Willy Adha hadiri puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Rabu (21/06/2023) bertempat di Lapangan Bola Pelita Nagari Guguek Malalo kecamatan Batipuh Selatan. 

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Sumbar Asben Hendri, Kepala OPD Provinsi Sumbar, Sekda Tanah Datar Iqbal Rama Dipayana, Kadis LH Tanah Datar Novi Hendri, Forkopimca, Camat, Ketua KAN, Tokoh Masyarakat,  peserta penerima penghargaan, dan tamu undangan lainnya. 

Sebelumnya Gubernur Sumatera Barat diwakili kadis LH Asben Hendri memgatakan pelaksanaan puncak dari peringatan hari Lingkungan hidup Sedunia digelar hari ini setelah sebelumnya dilakukan rangkaian kegiatan. 

"Dalam pelaksanaan puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia hari ini kami mewakili bapak Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan yang sudah berpartisifasi dalam menjaga lingkungan dalam kegiatan Sumbar Bersih untuk itu ada 4 kategori penilaian yaitu, Nagari Minim Sampah,  Proper Nasional, Proper Daerah dan tingkat sekolah, " ujarnya. 

Sementara itu Walinagari III Koto Wili Adha seusai menerimah penghargaan kategori Nagari Minim Sampah yang diserahkan Sekda Iqbal Rama Dipayana didampingi Kadis LH Provinsi Sumbar mengatakan,  dengan diperolehnya pernghargaan tersebut  bisa jadi penyemangat untuk lebih meningkatkan lagi peduli lingkungan. 

"Semoga penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat atas partisipasi nagari III koto dalam kegiatan gerakan sumbar bersih tahun 2023 bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat nagari III koto dalam mengelola sampah dengan baik kedepannya," ujarnya. 

Lebih lanjut  Wili Adha menyampaikan ia  sangat bersyukur dengan diterima nya pernghargaan tersebut dalam rangka kemajuan nagari kedepannya. 

"Langkah kedepannya akan kita laksanakan kegiatan kegiatan pelatihan mengelola sampah dengan baik dengan cara tidak membakar, akan tetapi memilah sampah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, " tukasnya. (**) 

Reporter : Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post