Warga Antusias Tonton Parade Drumband,  Abdi Yusran : Kegiatan Latsitardanus Menginspirasi Masyarakat




Realitakini.com -- Pasaman
Ribuan warga memadati sepanjang jalan Daliak - Aia Manggis untuk menyaksikan penampilan parade Drumband Yontarlat III Elang Latsitardanus XLIII tahun 2023, Jumat (2/6/2023).

Parade Drumband gabungan Taruna Akademi TNI, Akpol dan Praja IPDN, yang tergabung dalam Yontarlat III Elang   Latsitardanus  XLIII tahun 2023, dan  memiliki daya tarik  tersendiri dengan permainan yang kompak dan atraksinya, dapat menarik perhatian warga,  sehingga disepanjang jalan raya penuh dengan warga yang ingin melihat aksi para Taruna

Dari pantauan awak media rute parade  tersebut start Kantor Camat Lubuk Sikaping - Pasar Daliak - Jalan Syahruddin dan Finis di Pasar Aia Manggih.Setiap titik rute kirab nampak dipadati masyarakat untuk menyaksikan dan berphoto atau swaphoto bersama para taruna tersebut.

Kirab Drumband Yontarlat III Elang memiliki daya tarik masyarakat tersendiri dengan permainan yang kompak dan atraksinya, dapat menarik perhatian warga Pasaman sehingga disepanjang jalan raya penuh dengan warga yang ingin melihat aksi para Taruna.

Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari Susiono, S.E menyampaikan, bahwa kirab dan display Drumband Taruna ini merupakan salah satu bentuk promosi dan menjadi program non fisik dari Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023.


Wali Nagari Aia Manggis, Abdi Yusran mengucapkan terimakasih kepada Taruna Yontarlat III Elang Latsitardanus yang telah menghibur masyarakatnya dengan penampilan Drumband.

Ia juga menyampaikan dengan adanya kegiatan Latsitarda Nusantara XLIII di Kabupaten Pasaman ini, menjadi motivasi dan cikal bakal untuk pemuda dan pemudi nanti agar semangat untuk berbakti kepada ibu Pertiwi.

Serta menginspirasi pemuda dan pemudi mengikuti pendidikan di Angkatan Udara, Angkatan Kepolisian, Akmil, Paraja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara," tutupnya.

Sementara itu salah seorang warga, Melda di sela sela penampilan Marching Band tersebut mengatakan, kami sangat senang dan terhibur  atas penampilan Taruna Latsitarda Nusantara.

"Ini menjadi tontonan menarik dan juga bisa berphoto atau swaphoto bersama para taruna dan taruni tersebut," pungkasnya.( Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post