Bupati Blitar Laksanakan Sambang Desa di DedavTegalasri Kec Wlingi, Ajak Pelaku UMKM Untuk Tingkatan Produknya.

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah didampingi Asisten,dan Tim OVOP Kabupaten Blitar berkunjung di Desa Tegalrejo Kecamatan Wlingi dalam rangka Sambang Desa atau yang lebih dikenal dengan One Village One Product (OVOP) pada hari Rabu, (12/07/2023) di balai Desa Tegalasri.

Turut mendamping Bupati Blitar, pimpinan cabang perbankan Blitar dan BPJS Kesehatan Kabupaten Blitar, Asisten, OPD, Camat Wlingi, Kapolsek Wlingi, Koramil Wlingi, Kades se-Kecamatan Wlingi, BPD dan Perangkat Desa Tegalasri dan Tokoh Masyarakat Desa Tegalasri.
Rabu(12/07/2023)

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Blitar ingin sekali mengangkat potensi-potensi yang ada didesa Tegalasri. Dimana tadi yang dijelaskan tentang lumbung pangan,disini Pemkab Blitar sangat komitmen untuk menggali potensi pertanian. 

"Mengingat isu kedepan adalah ketahanan pangan atau krisis ketahanan pangan. Maka krisis ketahanan pangan yang dimulai dari Desa Tegalasri ini sudah mulai.Desa Tegalasri sudah ada Beras Organik dan ada pupuk dari KOHE dan hasil sudah dikelola oleh Bumdes dan akan di sinergikan dengan BUMD," kata Bupati Blitar Rini Syarifah.

Mak Rini menjelaskan, kebetulan Kabupaten Blitar melakukan membranding beras-beras dari petani untuk dikelola di BUMD. Dengan dibrandingnya produk dari Bumdes atau BUMD dapat disinergikan dan nantinya ASN memakai produk petani Kabupaten Blitar.

Kehutanan Desa/Sosial yang ada didesa Tegalasri akan kita sosialisasikan bagaimana cara mengelola kehutanan desa yang nantinya akan dikelola oleh Bumdes itu sendiri.

Dimana kehutanan desa itu akan menjadi prioritas utama untuk mengangkat potensi desa itu sendiri. "Alhamdulillah Kabupaten Blitar untuk kehutanan sosial terbaik se-Jawa Timur,"pungkas Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar Rini Syarifah.(kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post