Satgas TMMD Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

Realitakini.com-Kodim OKU
Satgas TMMD bersama warga Dusun III Desa Karang Endah melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan, pada Senin (31/07/2023), disekitar lokasi TMMD. 

Pada karya bakti kali ini dibersihkan rumput yang sudah tinggi yang berada di depan kantor Desa Karang Endah, kantor desa menjadi bersih dan halaman terlihat luas, masyarakat bersama anggota Satgas TMMD ke 117 Kodim 0403/OKU melaksanakan pemotongan rumput dengan mesin rumput dan alat seadanya. 

Salah seorang anggota Satgas TMMD Praka Andi Setiawan mengatakan, untuk mengantisipasi agar tidak terjadi musibah maka harus dilakukan tindakan preventif, yaitu dengan menjaga kondisi lingkungan sekitar tetap bersih, sehingga bisa menghindarkan dari ular ataupun nyamuk yang berkembang biak di rumput yang tinggi-tinggi. 

“Selain menghindari perkembangbiakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya di sela-sela kegiatan karya bakti.

“Tujuan di selenggarakannya Karya Bakti ini, yaitu untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang Bersih dan Sehat serta, Kegiatan Karya Bakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-rakyat,” ungkap Andi Setiawan.

Andi menegaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan Gotong Royong antara Satgas TMMD dengan Masyarakat di desa Karang Endah, Sehingga menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar, dan ke giatan ini kita laksanakan di kantor desa sehingga bisa menjadi contoh warga untuk membersihkan pe karangan rumah secara mandiri agar terlihat bersih dan terhindar dari penyakit akibat tingginya rumput.( RK- Wati)

Post a Comment

Previous Post Next Post