Semangat Tim Penerangan Kodim 0403/OKU Dalam Program TMMD 117

Realitakini.com-Kodim OKU 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Kodim 0403/OKU, Selama di mulainya kegiatan TMMD 117 berlangsung, Satu persatu sasaran sudah dikerjakan tanpa kenal lelah dalam bekerja. Mereka saling bahu-membahu guna mencapai target yang ditetapkan.
 
Kegiatan tersebut tidak sedikitpun luput atau lepas dari pantauan Tim pemberitaan Kodim 0403/OKU, yakni “Tim penerangan Kodim 0403/OKU“. Dari Tim inilah berita dan perkembangan di lokasi TMMD disebarluaskan ke media, baik media cetak, elektronik, maupun media online.

Tim penerangan tersebut adalah salah satu tim kecil yang berjumlah 4 orang. Dalam tugasnya bertanggung jawab melaporkan kegiatan 1×24 jam dari mulai apel pagi, kerja di lapangan sampai apel malam bahkan sampai kegiatan malam pun harus dilaporkan.

“Tim pendim sangatlah penting peranannya dalam setiap pemberitaan TMMD yang berlangsung. Karena masyarakat luas bisa memantau kerja anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD dan warga masyarakat Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti dan sekitarnya, Walaupun program " terang Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine.
 
” Bukan kami berniat mencari popularitas atau sensasi, namun bagi kami pemberitaan atau bekerja adalah bentuk pelaporan kepada masyarakat. Bahwa kami (TNI) ada bersama rakyat untuk membangun NKRI,” tambah Dandim.

Tim penerangan Kodim 0403/OKU dipimpin oleh Serma B.Adenan yang beranggotakan 3 Orang personil. Yakni Sertu Ahmad Umaidi, Serda Evan dan Pratu Andri
 
Mereka yang selalu bekerja dari pagi sampai malam mencari dan menghimpun berita di lapangan. Setelah dihimpun, selanjutnya dikirim ke para media/wartawan untuk disebar luas ke media massa.

“Ibarat jarum jatuh pun di lokasi TMMD kami harus tahu. Seluruh kegiatan TMMD ada dalam pantauan kami, baik siang maupun malam. Pekerjaan yang dilakukan anggota Satgas Tim Pendim 0403/OKU sehari-hari dari mulai apel pagi sampai dengan apel malam kalau ada kegiatan tim Pendim selalu me mantau giat tersebut,” ujar Serma B. Adenan, sebagai kapok tim pendim 0403/OKU.( Wati- Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post