Tingkatkan Kualitas Air Minum, Walikota Solok Terima Tim Teknisi dari Toyohashi Jepang

Realitakini.com- Kota Solok 
Walikota Solok Zul Elfian Umar menerima kedatangan tim teknisi Instalasi Pengolahan Air Limbah dari Kota Toyohashi, Jepang. Kedatangan tim teknisi tersebut disambut baik oleh Walikota Solok, dan melakukan pertemuan di Ruang Rapat Zarhismi Ajiz Lantai II Balaikota Solok, Senin (31/07/2023).

Turut mendampingi, Asisten Setda Kota Solok Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala OPD terkait, Dirut PDAM Kota Solok.

Diketahui, Tim teknisi dari Kota Toyohashi akan melakukan kegiatan di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)  Kalumpang, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok mengucapkan selamat datang kepada tim dari Kota Toyohashi, Jepang. "Terima kasih, telah membantu dalam peningkatan kapasitas dan kualitas air minum di Kota Solok," ucap Zul Elfian Umar.

Disampaikannya, dengan bantuan teknisi Toyohashi, di sumber air di IPAL KTK, kita telah dapat menjadi kan air minum. Namun karena permasalahan sendimen pipa,maka belum bisa tersalurkan secara maksimal kepada masyarakat," ujar wako.

"Saat ini, Pemko Solok juga telah mengembangkan sumber air bersih di IPAL Kalumpang. Kita sedang menjalani proses untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta juga mencari sumber air baku yang baru," sebutnya.

Dikatakannya, pihak Pemko Solok tetap berharap bimbingan dari Kota Toyohashi. Apalagi, perkembangan perumahan di Kota Solok saat ini sangat pesat, yang menyebabkan kebutuhan akan air bersih juga meningkat.

"Semoga target yang kita inginkan dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya bagi warga Kota Solok," tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post