Anggota DPR RI Syuir Syam Sosialisasikan Program Perlindungan Jaminan Sosial


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Anggota DPR RI Komisi IX dari Fraksi Gerindra, Dr. H. Suir Syam, M.Kes.MMr, Sosialisasikan program perlindungan jaminan sosial, Selasa (29/08/2023) di Nagari Baringin Kecamatan Lima kaum Kabupaten Tanah Datar. 

Dalam sosialisasi tersebut Anggota DPR RI Syuir Syam menggandeng BPJS ketenagakerjaan selaku mitra dalam pelaksanaan untuk menyampaikan kepada masyarakat program kerja dari BPJS ketenagakerjaan.

"BPJS ketenagakerjaan memiliki dua program yaitu kecelakaan kerja dan meninggal dunia, untuk itu kita berharap masyarakat yang bekerja baik di rumah ataupun di luar rumah bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan ini karena sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,' katanya. 

Untuk Syuir syam berharap sekaligus mengajak masyarakat untuk bisa menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan karena jika ada resiko dalam melaksanakan pekerjaan masyarakat tidak perlu lagi memikirkan biayanya karena semua akan di tanggung oleh BPJS ketenagakerjaan. 

"BPJS sendiri punya tekad untuk memburu rantai kemiskinan dan tidak menciptakan kemiskinan baru karena jika ada kecelakaan dalam. Kerja ataupun meninggal maka masyarakat tidak perlu lagi memikirkan biayanya karena semua itu akan di tanggung oleh BPJS ketenagakerjaan, jadi rugi jika masyarakat tidak mau ikut dalam keanggotaan BPJS ketenagakerjaan, " kata Syuir Syam. 

Syuir syam juga menyampaikan lebih kurang dari 300 peserta yang hadir akan di daftar kan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan dengan membayarkan tiga bulan diawal. 

Sementara itu kepala BPJS ketenagakerjaan Bukittinggi Ideal Chaniago menyampaikan peranan penting BPJS ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada peserta. 

"Kita mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Syuir Syam yang sudah menggandeng BPJS ketenagakerjaan, sebagaimana diketahui Komisi IX menaungi ketenagakerjaan dan kesehatan bekerja jadi kita sudah melihat kerja dari komisi IX dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat yang bekerja, " jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut ideal juga menyampaikan paparan terkait manfaat untuk jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan pensiun dan jaminan kehilangan pekerjaan. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post