Arkadius Dt Intan Bano Anggarkan 250 Juta Untuk Pembangunan Balai Desa Nagari Andaleh Baru Bukik



Realitakini.com Tanah Datar                                   -Anggota DPRD provinsi Sumatra Barat dari Fraksi Demokrat Ir H Arkadius Dt Intan Bano realisasikan dari aspirasi masyarakat diakomodir dari pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD sebesar 250 juta untuk pembangunan Balai Desa Nagari Andaleh Baru Bukik kecamatan Sungayang, Minggu (27/08/2023) 

Hal tersebut terlaksana setelah melalui perjuangan yang panjang oleh Arkadius Dt Intan Bano dalam menganggarkan dana untuk pembangunan Balai Desa tersebut. 

"Alhamdulillah tahun 2023 ini  kita sudah dapat realisasikan anggaran sebesar 250 juta untuk pembangunan Balai Balai Desa yang anggarannya bersumber dari Pokir," kata Arkadius Dt Intan Bano. 

Lebih lanjut Arkadius menyampaikan dalam membangun Balai Balai Desa yang baru ini tidak cukup dengan bantuannya  tersebut. Tapi dengan semangat masyarakat nagari Andaleh dan dukungan Perantau menurut Dt Intan Bano akan segera terwujud

"Kalau hanya berasal dari anggaran dana pokir saja memang tidak cukup namun dengan dukungan semua pihak masyarakat, perantau, Insyaallah Gedung ini akan dapat diwujudkan secepatnya," ujarnya. 

Untuk itu sampai Anggota DPRD Sumbar sudah tiga periode dan Bacaleg untuk Tahun 2024 tersebut berharap pembangunan Balai Balai Desa bisa terlaksana dengan baik dan nantinya bisa di manfaatkan oleh masyarakat Nagari tersebut. 

Sementara itu Wali nagari Andaleh Baruh bukik Albayani DT. Paduko Besar dalam kesempatan tersebut menyampaikan,  pembangunan Balai desa ini diawali pada tahun 1967, sehingga untuk kondisi saat ini tidak layak lagi untuk dipakai.

"Mewakili Masyarakat,  kami mengucapkan terima kasih atas terlaksananya pembangunan kembali Balai desa ini atas bantuan dari Bapak Arkadius Dt Intan Bano," tukasnya. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post