Di HUT Kota Padang ke-354, DPRD Kota Padang Gelar Rapat Paripurna Istimewa Di Gedung Baru Air Pacah

Realitakini.com-Padang 
Dalam memperingati hari Kota Padang ke-354 tahun 2023 DPRD Kota Padang  menggelar rapat paripurna istmewa  di gedung baru DPRD di Pusat Pemerintahan Aia Pacah pada Senin, 7 Agustus 2023.Ketua DPRD Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi, memimpin lansung  rapat tersebut dengan didampingi oleh tiga  Wakil Ketua, serta eskwa DPRD kota   dan juga Walikota Padang dan gubernur Sumbar Acara ini dihadiri juga para  bupati dan wakiliko se Sumatera Barat porkopinda dan  Opd serta tokoh masyarakat  dan ketua LKAM Sumbar dan para anggot DPRD RRI seprti Ibu Hj Ema Yuhona , Neli Mayah Yeldi , bapak Asli Khaidir 
 
Selain anggota DPRD Kota Padang, rapat paripurna juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh penting, termasuk Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Walikota Padang, Hendri Septa, Wawako Elkos Albar, dan unsur Forkopimda.Turut hadir juga Bupati/Wali Kota dari berbagai daerah di Sumatera Barat, mantan wali kota/ wakil wali kota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang, Ketua TP-PKK Kota Padang, Ketua GOW Kota Padang, kepala OPD, Camat, lurah, serta undangan lainnya.Dalam pembukaan rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi ,menyampaikan selamat kepada seluruh warga kota atas peringatan Hari Jadi Kota Padang yang ke-354 tahun pada tahun 2023. Acara ini merupakan momen bersejarah bagi Kota Padang dan merupakan kesempatan untuk merayakan perkembangan dan prestasi kota selama 354 tahun.
Peringatan HUT Kota Padang diharapkan dapat memperkuat semangat persatuan dan kesatuan warga, serta menjadi momen refleksi untuk terus memajukan kota ke depannya. Kehadiran para pejabat dan tokoh penting dari berbagai instansi dan daerah juga menandakan dukungan dan kolaborasi untuk bersama-sama membangun Kota Padang menjadi lebih baik dan maju.Mengangkat tema “Kolaborasi Dalam Membangun, Harmoni Dalam Keberagaman”, Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut Kota Padang menjadi pusat pemerintahan, perdagangan, industri dan pendidikan dan menjadi gerbang Sumatra Barat dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.“Di usia yang ke 354 ini kita memberikan sebuah hadiah berupa ‘Galanggang’ untuk masyarakat Kota Padang, sekaligus rangkaian HUT Kota Padang sebagai upaya pemerintah untuk memberikan sejarah kepada warga Padang terutama generasi muda,” ucap Hendri Septa.
Walikota Hendri Septa Bersama Istri, Wawako Ekos Albar Bersama Istri Dan Sekdako Andree Algamar Bersama Istri Saat Rapat Paripurna Istimewa Hut Kota Padang Ke-354.Wali Kota berharap bertambahnya usia Kota Padang, semua pihak mempunyai pola pikir, semangat dan bersinergi dengan pembangunan kota yang harmonis dalam keberagaman di tengah masyarakat sehingga kesejahteraan dapat ditingkatkan.“Meskipun banyak terjadi tantangan namun Pemko Padang terus berupaya mewujudkan visi kota padang yaitu mewujudkan masyarakat kota padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan, pariwisata unggul dan berdaya saing,” lanjutnya.
Dikatakannya untuk melaksanakan 7 misi dan 11 program unggulan, Pemko Padang akan ber tekad untuk membangun Kota Padang sesuai visi misi hingga akhir 2023.“Masih banyak hal yang harus dilakukan Pemko Padang untuk menyikapi tuntutan perkembangan Kota Padang  yang semakin dinamis dengan jumlah penduduk mencapai 1 juta,” katanya.Tak hanya itu, Henri Septa mengimbau kepada masyarakat Kota Padang agar selalu meningkatkan kepeduli an dan rasa memiliki Kota Padang, dengan harapan setiap fasilitas yang dibangun dijaga dengan baik Sementara itu, Sekda Andree Algamar mengatakan peringatan HUT Kota Padang merupakan refleksi perjuangan rakyat Sumatra Barat terutama Kota Padang dalam mengusir penjajahan Belanda.“Dalam rangka HUT Kota Padang, Pemko Padang telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Padang,” terangnya.
Sementara Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Padang di bawah kepemimpinan Hendri Septa dan Ekos Albar. 
Hal tersebut dikatakannya saat rapat paripurna HUT Kota Padang ke-354.Mahyeldi mengatakan, 354 tahun berlalu sudah banyak terjadi perubahan dan penghargaan yang diraih Pemko Padang, semua itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Kota Padang dan proses penyelenggaraan pemerintah yang harmonis dan koordinatif antara pemerintah dan DPRD.“Semoga Padang kian sejahtera, bertambahnya usia Kota Padang dapat mewujudkan visi, yaitu mewujudkan masyarakat madani berbasis  pendidikan, perdagangan, pariwisata unggul serta berdaya saing,” kata Mahyeldi Ia menjelas kan  peringatan HUT merupakan napak tilas untuk melihat dan mengingat kembali tujuan di bentuknya kota sekaligus mengevaluasi sebuah keberhasilan dan kegagalan.Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Serahkan Pin Emas ke Salah Satu Tokoh Masyarakat
                                       
                                                11 Tokoh Masyarakat Dapat Pin Emas.
.“Padang merupakan kota terbesar dan sekaligus ibukota provinsi, Kota Padang memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai,” lanjutnyaSebanyak 11 tokoh masyarakat menerima penghargaan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354, yakni B. Andoeska bidang seni, budaya dan adat istiadat, H. Ristawardi Dt. Marajo bidang keagamaan. Ir. Ramadhaniati bidang pemberdayaan wanita, Budi Rudianto, MSi bidang sosial, Suri Hamdasir bidang kemanusiaan.Selanjutnya Syafril Basyir, SH bidang kepemudaan dan olahraga, Virtuous Setyaka, SIP, M.Si bidang penggerak koperasi dan UMKM, Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, MS bidang pendidikan, dr. Asrawati, M.Biomed, SpA (K) bidang kesehatan. Kemudian Ir. Djoni bidang kemasyarakatan dan Wiztian Yoetri, SH bidang komunikasi dan teknologi informasi.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan penghargaan ini sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih Pemko Padang atas dharma bakti dan kepeduliannya dalam pembangunan Kota Padang.“Semoga penghargaan ini dapat memotivasi masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan penyelenggara pemerintahan untuk turut serta dalam pembangunan daerah ke depannya,” harap Wako Hendri Septa.(Adv- RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post