Penetapan Nomor Urut Calon Wali Nagari Rambatan, Ada Apa Dengan Nomor 1 Dan 5


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Prosesi Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak kabupaten Tanah Datar  Nagari Rambatan kecamatan Rambatan memasuki tahap pencabutan nomor urut untuk 5 Calon Wali  Priode 2023 - 2029, Senin (21/08/2023) yang dilaksanakan di Aula Kantor  Wali Nagari setempat. 

Hasil pencabutan nomor urut yang ditetapkan PPWN, Nomor Urut 1. Rafinos, urutan 2. Irzon, 3. Mazwir, 4. Erizal Dt.Nan Gadang, dan nomor urut 5. Jonnes Dt. Palang Kayo. Usai pencabutan nomor juga dilanjutkan dengan penyampai visi dan missi oleh kelima calon, kemudian pembacaan Juga dibacakan deklrasi damai pemilihan wali nagari badunsanak siap untuk menerima kemenangan dan kekalahan

Dua dari 5 calon tersebut yang memiliki latar belakang jurnalis tersebut Rafinos dengan nomor urut 1 warga bukit siangok jorong Pabalutan dan Jonnes Dt Palang Kayo dengan nomor urut 5  warga Jorong Pabalutan Nagari Rambatan. 

Pengambilan nomor urut sekaligus menetapkan nomor urut untuk 5  calon Wali Nagari di pimpin Ketua PPWN (Panitia Pemilihan Wali Nagari ) Rambatan Irwan, S.Sos, berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Proses pemilihan Calon Wali Nagari Rambatan sudah melalui proses yang benar mulai dari pendaftaran Bacalon, Seleksi tertulis tanggal 14 Agustus 2023 dan seleksi wawancara tanggal 16 Agustus 2023, hingga ditetapkan 5 calon dari sebelumnya 9 bacalon.

Sementara itu Wali Nagari Rambatan Edi Indra dalam sambutannya mengatakan, sebelumnya kita sudah mendengar penyampaian visi dan missi, semuanya cukup bagus. Namun yang perlu diingat, visi dan missi saja tanpa didukung dengan perwakilan di DPRD serta pejebat eselon II di Kabupaten Tanah Datar, apa yang kita rencanakan sulit dicapai.

"Siapapun nanti yang terpilih diharapkan akan berlaku adil dan sama terhadap ke lima calon, ketiga jorong  yang ada di Rambatan punya kesempatan sama untuk melanjutjan pembangunan di Nagari Rambatan  pesan kami proses pemilihan tetap berjalan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Sementara Camat Rambatan Roza Nelfita dalam kesempatan itu mengingatkankepada calon Wali Nagari Ramvatan yang nantinya akan bertanding atau  berkompetisi, sesuai dengan deklarasi damai yang telah dibaca oleh nomor urut 1 sampai dengan 5, harus  siap untuk menerima kemenangan dan siap juga untuk menerima kesalahan.

“Pemilihan Wali Nagari serentak khususnya di Nagari Rambatan tahun 2023 harus secara sportif jadi kalah dan menang, karena tujuan kita bersama adalah untuk memajukan Kecamatan Rambatan khususnya Nagari Rambatan,” tukas Camat Rambatan Roza Melfita. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post