Pertama kali di Pulau Sumatera Kabupaten Solok Laksanakan Upacara HUT RI Ke-78 di Tengah Danau Singkarak

Realitakini.com- Sinkarak 
Setelah satu tahun Bendera Merah Putih berkibar di puncak Gunung Talang bertepatan pada 17 Agustus 2022, Pertama kali di Pulau Sumatera, Tahun ini Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 di Tengah Danau Singkarak Hari Kamis, Tanggal 17 Agustus 2023Dimana hal ini juga merupakan Pertama Kalinya di laksanakan di Pulau Sumatera dan barangkali juga pertama dilaksanakan untuk seluruh Indonesia.

Hadir  dalam upacara ini ,Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,  dan  se kaligus bertindak sebagai nspektur pacara, Forkopimda. Pimpinan DPRD ,Sekretaris Daerah,Para Asisten Bupati,Para Staf Ahli Bupati,Anggota DPRD Kabupaten Solok,Kepala OPD,Kepala BUMN dan BUMD,Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Solok,Camat Se-Kabupaten Solok,Walinagari Se Kabupaten Solok,Organisasi Masyarakat Se-Kabupaten Solok,Kepala SD dan SMP Se-Kabupaten Solok,ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok,Tokoh-tokoh Masyarakat serta Pejuang Veteran di Kabupaten Solok. Siswa/Siswi SD dan SMP Se-Kabupaten Solok .

Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar  selaku inspektur upacara mengatakan ,”Atas nama Pemerintah Kabupaten Solok saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan dari seluruh Pihak sehingga Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78 ini sukses kita Laksanakan di Tengah Danau Singkarak ini.

Merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah namun untuk mengisi kemerdekaan ini Juga Bukanlah hal yang mudah sebagai mana Cita-cita para pahlawan demi anak cucunya sehingga bisa menikmati kemerdekaan serta kehidupan yang damai dan tentram

Selaku Kepala Daerah saya mengajak kepada Saudara-saudara semua mari kita hayati bagaimana perjuangan para pendiri bangsa yang kita cintai ini, sebagai generasi penerus mari kita terus lanjutkan perjuangan melalui Profesi masing-masing.Saya merasa bangga menjadi Kepala Daerah di Kabupaten Solok ini, bersama seluruh jajaran Pemerintah, Solok Super Team dan Forkopimda kita bertekad melanjutkan Perjuangan dalam memajukan Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini.

Diakhir Upacara dilaksanakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya secara simbolis kepada Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang telah mengabdi Selama 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun.

Adapun Pegawai Pemerintah Kabupaten Solok yang menerima Penganugerahan tersebut adalah :
Drs. Syahrial, MM yang menerima Satya lancana Karya Satya 30 TahunTeta Midra, S.STP, M.Si yang menerima Satyalancana Karya Satya 20 Tahun Dery Akmal, ST yang menerima Satyalancana Karya Satya 10 Tahun

Dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan kepada :Suci Fadila, Str. Gz Sebagai Terbaik I Tenaga Gizi Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan 10 Besar.  drg. Corrina Heparti Novsyiami Sebagai Terbaik I Dokter Gigi Tingkat Provinsi Sumatera BaratSilvia Febrina, SKM Se bagai Terbaik I Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ns. Oktavia Nisra, S.Kep (Sebagai Terbaik III Perawat Tingkat Provinsi Sumatera Barat Donny Aprial Ravin, Amd.Gz Sebagai Terbaik II Tenaga Gizi Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Serta Penyerahan secara Simbolis Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan yakni Uang sejumlah Rp. 42.000.000,00 kepada masing-masing 6 Orang penerima.Melalui wawancaranya Bupati Solok me nyampaikan Upacara Peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan di Di tengah-tengah Danau Singkarak yang bertujuan untuk memperlihatkan Keindahan Alam di Kabupaten Solok yang memiliki Pesona Lima Danau dan Gunung Talang serta alam Perbukitan yang Indah, tak hanya itu pelaksanaan Upacara secara Terapung di tengah Danau ini terbilang Ekstrim namun ini belum bisa mengalahkan Perjuangan Para Pahlawan terdahulu.

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini Bupati Solok bersama jajaran Forkopimda Mengendarai Jetski dengan Mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Tengah-tengah Danau Singkarak dan dilanjutkan dengan Lomba Balap Perahu Dayung. ( kmf- RK) PERS RELEASE-

Post a Comment

Previous Post Next Post