Sekretaris DPRD Sumbar Raflis. Terima Kujungan Puluhan Siswa Dan siswi SMPN 43 Kota Padang

Realitakini.com- Sumbar 
Puluhan Siswa dan siswi kelas VIII SMPN 43 Kota Padang melakukan kunjungan ke kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Rabu 30 Agustus 2023. diruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar.Kunjungan  Puluhan Siswa dan siswi kelas VIII SMPN 43 Kota Padang tersebut, untuk mempelajari cara pembentuk an peraturan perundang-undangan sebagaimana dengan adanya tentang pelajaran PPKn dan materi terkandung didalamnya.

Dalam kunjungan rombongan siswa/siswi SMPN 43 Padang ini didampingi oleh guru pembimbing yang disambut baik oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis.Dalam kesempatan ini para siswa SMPN 43 Padang juga diberi kesempatan untuk bertanya sehingga mereka berani untuk menyampaikan pendapat didepan umum atau ditempat orang ramai.

Sekretaris DPRD Sumbar  Raflis menjelaskan kepada para siswa tentang tugas dan wewenang lembaga DPRD Sumbar termasuk tata cara pembentukan Peraturan Daerah (Perda). Sekwan Raflis sangat respon dengan memberikan jawaban yang tepat dan mudah dicerna para siswa.

Raflis mengungkapkan, saya sangat merasa senang mendapat kunjungan anak-anak kita dan para guru SMPN 43 Padang untuk membahas masalah kepemimpinan, agar kelak mereka menjadi pimpinan negeri yang bisa merasakan bagaimana masyarakat, dan menjadi pemimpin yang bijaksana," ucap Raflis.Raflis juga berharap, hasil kunjungan para siswa dan guru sekolah tersebut, bisa juga diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya, sehingga bisa dikenalkan cara kepemimpinan sejak dini.

"Apa yang dilakukan oleh SMPN 43 Padang hari ini juga bisa dilakukan oleh sekolah lainnya, untuk me latih dan memperkenalkan kepemimpinan sejak dini, sehingga negeri ini menjadi lebih baik dan kaderisasi kepemimpinan berjalan baik," ujarnya 

Kepala sekolah SMPN 43 Padang Netty Esmar, S.Pd, mengatakan, Kami merasa bahagia dengan respon DPRD Sumbar terhadap kunjungan kami, dan terimakasih pada bapak Sekwan Raflis yang dengan senang berdialog serta menjawab berbagai pertanyaan para siswa serta rombongan, semoga kunjungan ini dapat menambah pengetahuan kami dan para siswa," ujar NettyPertemuan yang berlangsung selama 1 jam ini berjalan penuh keceriaan dan humanis, para siswa dan guru merasa puas, karena bisa diterima langsung Sekretaris DPRD Sumbar Raflis. (  * RK )

Post a Comment

Previous Post Next Post