Sempat Kosong Pimpinan, Anggota Bawaslu Pasaman Akhirnya Dilantik

 

Ket : Photo diambil dari Bawaslu Pasaman

Realitakini.com -- Pasaman 

Lumban Tori terpilih sebagai Ketua Bawaslu Pasaman dari Tiga anggota komisioner Bawaslu Pasaman periode 2023 -- 2028.

Tiga anggota Komisioner Bawaslu Pasaman tersebut yakni, Lumban Tori, Rini Juwita, MA dan Zaini Afandi. Mereka dilantik sebagai Anggota Bawaslu bersamaan dengan pengambilan sumpah dan janji dari total 1.869 Anggota Bawaslu se- Indonesia, di Jakarta Sabtu kemaren, (19/8/2023).

"Setelah pelantikan dan pengukuhan anggota Bawaslu Pasaman se-Indonesia, para Komisioner Bawaslu Pasaman melakukan Rapat Pleno pada Sabtu , 19 Agustus 2023 pukul 22.30 Wib kemaren. Dan dari hasil rapat Pleno itu, saya sendiri terpilih menjadi Ketua Bawaslu Pasaman periode 2023 - 2028," ujar Lumban Tori pada Realitakini.com, Minggu (20/8/2023).

Dikatakannya dalam rapat peleno tersebut diputuskan Lumban Tori sebagai Ketua/Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data dan Informasi, Rini Juwita Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat dan Zaini Afandi Divisi Penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sangketa

Lumban Tori juga menjelaskan amanah ini diberikan untuk memastikan proses kolektif kolegial kepemimpinan Bawaslu Pasaman dapat berjalan sebaik-baiknya, sebagai wujud dan langkah  dalam memastikan pengawasan yang bersifat kualitas demokrasi, dengan demikian Bawaslu akan mengalami kemajuan.

Ia berharap, dengan diberikan amanah ini kami dapat melanjutkan kerja-kerja anggota Bawaslu sebelumnya.

"Semoga amanah ini, kami dapat menjaga seluruh proses demokrasi yang telah dijalankan periode sebelumnya," tutupnya. 

Secara terpisah Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Rini Juwita menyampaikan, Alhamdulillah sudah di lantik Bawaslu Kabupaten Pasaman periode 2023- 2028.

Rini juga berharap semoga Bawaslu  Pasaman bisa  terus mengawal demokrasi di Pasaman.

Yang sudah baik semoga bisa di pertahankan dan yang kurang baik akan kita evaluasi demi kemajuan lembaga," ujar Ketua Bawaslu Pasaman periode 2018 - 2023

Rini berharap, kepada kita semua bisa bekerja sama menjunjung tinggi integritas Pemilu 2024, sehingga menghasilkan pemimpin yang berintegritas. (Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post