Siap Bangun Nagari Junaidi Malin Mareno Maju Di Pilwanag Saruaso

Foto documen milik J Malin Mareno
Realitakini.comTanah Datar                                     
Bertekad membangun nagari, Junaidi Malin Mareno siap maju di pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) Nagari Saruaso kecamatan Tanjung Emas kabupaten Tanah Datar  yang akan berlangsung secara serentak pada 26 September mendatang. 

Menjelang pemilihan Wali Nagari serentak di Kabupaten Tanah Datar pada September mendatang, sejumlah nama menyatakan sikap untuk maju menjadi bakal calon. Salah satunya Junaidi Malin Mareno Asal Jorong Sungai Emas Nagari Saruaso

Junaidi Malin Mareno atau lebih akrab di panggil J Malin Mareno mengaku merasa terpanggil untuk mengabdikan diri memajukan daerahnya, "Saya ingin maju di pilwanag Nagari Saruaso karena terpanggil dan ingin membenahi birokrasi, pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat, serta ingin meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) Nagari Saruaso, ” kata J Malin Moreno saat bincang bincang dengan awak media, Sabtu (19/08/2023) lewat Sambungan telepon selular. 

Menurut J Malin Mareno yang sudah lama aktif dalam kegiatan Nagari salah satunya jadi pendamping Desa di dua nagari yaitu Nagari Saruaso dan Nagari Pagaruyung pada tahun 2015 tersebut mengatakan. 

"Misi saya tentunya sebagai putra daerah  berniat akan membangun Nagari ini lebih maju, tentunya dengan menjadikan Nagari Saruaso sebagai kawasan ekonomi kreatif, menuju Nagari sejahtera, religius, mandiri," ujarnya. 

Menurut J Malin Mareno untuk mewujudkan itu semua, tak tetlepas dari SDM yang paling penting dan utama dalam memajukan suatu Nagari Meski infrastruktur bagus tapi penggerak dan pengelola memiliki SDM yang rendah, yakin saja suatu nagari tidak akan maju. 

Terkenal sebagai usahawan muda yang dikenal sangat sederhana dan ramah ini menyebut, saat ini dirinya intens turun ke warga dan menunggu respon masyarakat Nagari Saruaso. 

Lebih lanjut J Malin Mareno menambakan, niat majunya karena ingin melakukan perubahan. Sehingga keberadaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) yang digelontorkan pemerintah pusat benar benar dimanfaatkan untuk pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat.

“insya allah jika saya akan di beri amanah melalui Pilwanag Nagari Saruaso dan yang utama saya akan jaga kepercayaan dan amanah masyarakat untuk melakukan perubahan di Nagari Saruaso. Tapi itu semua kembali lagi pada kepercayaan masyarakat akan mengamanahkan kepada siapa untuk memimpin, untuk itu saya mohon doa restunya bisa ikut menang di ajang pemilihan walinagari Serentak Nagari Saruaso," tukas Junaidi Malin Mareno. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post