1000 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai HUT Pasaman, Drs Mara Ondak : Anak Yang Cerdas Tidak Dapat Secara Instan

 


Realitakini.com -- Pasaman
Pemandangan menarik terjadi di GOR Tuangku Rao 1000 anak - anak dari kelompok bermain dan Taman Kanak -- Kanak se Kabupaten Pasaman dalam rangka HUT Pasaman ke - 78.

Lomba berwarna di buka Bupati Pasaman yang di wakili Sekretaris Daerah, Drs. H. Mara Ondak turut didampingi Asisten I Setda Pasaman, Kadis dan Sekretaris Dinas Pendidikan S Pasaman di GOR Tuangku Rao, Jumat (29/9/2023).

Drs Mara Ondak saat  tersebut menyampaikan kegiatan ini menjadi ajang edukasi bagi anak-anak kita, melatih kemampuan dan keterampilan dalam berkreativitas dan berinovasi.

Selain itu juga mengajarkan anak-anak untuk berinteraksi dengan orang tua serta teman sebaya sehingga menjadi pribadi yang mampu bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan yang terpenting bisa berkompetensi dengan baik," ujarnya.

Lebih lanjut, Mara Ondak mengatakan hal yang tidak kalah penting yaitu proses regenerasi ini menjadi salah satu upaya kita bersama, bagaimana menyiapkan anak-anak kita agar siap melanjutkan tongkat estafet pembangunan dimasa yang akan datang.

Terakhir Ia berpesan kepada para orang tua bahwa seorang anak yang cerdas  tidak didapat secara instan tapi melalui proses, oleh karena itu ia mengajak para orang tua untuk mempersiapkan semuanya.

Apresiasi kepada Dinas Pendidikan  yang sudah mengadakan kegiatan Lomba mewarnai tingkat kelompok bermain dan taman kanak -- kanak dalam rangka memeriahkan HUT ke- 78  Kabupaten Pasaman kita lihat antusias peserta yang datang dari berbagai kecamatan sangat luar biasa," pungkasnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post