Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Pemko Solok Gelar Tausyiah

Realitakini.com-Kota-Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra meng ikuti Tausiyah yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Solok, Jumat (29/09/2023).

Tausiyah tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Penceramah dalam kegiatan itu Dr. H. Sobhan Lubis, MA, Dosen UIN Imam Bonjol Padang. Turut hadir, Forkopimda Kota Solok, Sekda Kota Solok Syaiful A, Kakan Kemenag Kota Solok, Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, Kepala OPD beserta ASN lingkup Pemko Solok.

Dalam sambutannya, Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam menyampaikan bahwa Nabi Besar Muhammad SAW merupakan role model, yang menjadi contoh bagi manusia dalam menjalankan kehidupan. 

"Momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini, mari kita jadikan sebagai ajang evaluasi, muhasabah dan introspeksi diri bagaimana ibadah dan akhlak kita sebagai manusia, serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan," kata Zul Elfian Umar.

Mudah-mudahan, imbuhnya, kedepannya ibadah dan akhlak kita semakin baik sesuai dengan yang dicontohkan oleh nabi yang kita cintai bersama, nabi besar Muhammad SAW. 

"Masih ada waktu untuk berubah, tidak ada kata untuk terlambat," tutupnya. (Sy)


Post a Comment

Previous Post Next Post