Beri Dukungan Bupati Eka Putra Hadiri Proses Akreditasi RSU Harapan Bunda

Realitakini.com Tanah Datar
 -Bupati Tanah Datar Eka Putra, hadiri acara Pelaksanaan penilaian  Akreditasi paripurna di Rumah Sakit Umum (RSU) Harapan Bunda Dobok Batusangkar, Kamis (14/09/2023). 

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan akreditasi menuju Paripurna sebagai penghargaan tertinggi kepada rumah sakit yang memiliki kesempurnaan dalam memberikan pelayanan.

Bupati Eka Putra seusai meninjau gedung baru  RSU tersebut dalam wawancara dengan awak media mengatakan, pemerintah daerah Tanah Datarcsangat mendukung kegiatan pelaksanaan kegiatan menuju Akreditasi tersebut kepada seluruh RSU yang ada di Tanah Datar. 

"Hari ini saya memberikan suport kepada rumah sakit umum harapan bunda yang sedang melaksanakan penilaian terakreditasi, harapan kami tebtunya sudah lengkap semuanya bisa jadi paripurna, atau pengakuan tertinggi atau kesempurnaan pada rumah sakit" ujarnya. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan adanya RSU harapan bunda sangat membantu pelayanan dibidang kesehatan karena disini juga memiliki fasilitas yang layak juga memakai BPJS kesehatan yang sama dengan rumah sakit lainnya yang ada di Tanah Datar. 

"Untuk itu saya menghimbau untuk kepada pegawai RSU meningkatkan pelayanan dengan tidak membedakan pasien serta menerima semua pasien tidak hanya untuk masyarakat tanah Datar tapi dari seluruh daerah, untuk itu kepada masyarakat saya sampaikan jika Rumah Sakit Harapan Bunda sudah melayani BPJS kesehatan," tukas Bupati Eka Putra. 

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Harapan Bunda dr. Muhammad Fariz didampingi Owner RSU Harapan Bunda Novita menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati tanah datar yang sudah suport moril dan mendukung proses penilaian akreditasi  dalam meningkatan pelayanan di rumah sakit tersebut. . 

"Proses akreditasi adalah proses validasi merupakan bentuk pengakuan pihak luar,  terkait standar standar yang ada, walaupun rumah sakit kita di bilang bagus tapi jika tidak dinilai orang lain dan alhamdullilah Bupati sangat antusias dalam dukungan nya hadir pada hari ini, " ujujarny

Muhammmad Fariz dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan harapannya, RSU harapan bunda kedepannya semakin maju dan tumbuh dalam meningkatkan pelayanan dengan baik, untuk itu akan melaksanakan proses harus dilalui dan kedepanya akan ada penambahan penambahan seperti penyedian ruangan dan lahan parkir yang memadai. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan dr Yesrita Zedrianis, Kabid Pelayanan RSUD Batusangkar Roza Mardiah, Dirut RSU Harapan Bunda dr. Muhammad Fariz, dan Owner RSU Harapan Bunda Novita. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post