Ketua DPRD Sumbar Dukung Pesilat Ranah Minang Unjuk Gigi Di Kejurnas Solo

Realitakini.com- Solo
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Supardi mendorong para pesilat Ranah Minang unjuk gigi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2023 di Solo, Jawa Tengah. Kejurnas Pencak Silat tersebut berlangsung mulai tanggal 11 sampai tanggal 14 September 2023 dan merupakan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

"Kami mendorong agar pesilat Ranah Minang memperoleh hasil terbaik di Kejurnas ini, sehingga semakin membangun citra silat Minangkabau di kancah nasional," ungkap Supardi yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat ini saat menghadiri pembukaan Kejurnas Pencak Silat di Auditorium UMS Solo, Senin (11/9/2023).

Dia menyebutkan, pesilat Sumatera Barat akan turut ambil bagian di seluruh klasifikasi dan nomor per tandingan. Diharapkan, melalui kejurnas tersebut akan meningkatkan kemampuan bertanding para pesilat Ranah Minang untuk menghadapi PON mendatang.

"Baik di Kejurnas ini maupun di PON mendatang, kita berharap pesilat Sumatera Barat mampumendulang medali emas di seluruh kelas pertandingan," harapnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IPSI, Sugiono dalam kesempatan membuka Kejurnas tersebut meng harapkan agar pertandingan tersebut menjadi ajang berkompetisi mengasah prestasi sekaligus untuk me ningkatkan persaudaraan dan persatuan. Sebanyak 681 pesilat dari seluruh Indonesia akan bertanding di Kejurnas tersebut.

"Kota Solo merupakan daerah tempat lahirnya IPSI pada tahun 1948, kami berharap ini menjadi penyemangat bagi para pesilat untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan, di samping sebagai ajang kompetisi untuk mengukir prestasi," kata Sugiono.

Dia menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada para pesilat, dengan tetap mengutamakan sportivitas dan semangat persatuan. Dia juga berterima kasih kepada IPSI Jawa Tengah yang telah berupaya maksimal dalam menjadi tuan rumah Kejurnas tersebut, serta kepada IPSI seluruh daerah yang telah mengirimkan pesilatnya untuk mengikuti Kejurnas. ( RK*)

Post a Comment

Previous Post Next Post