Buka Rakerda KONI Tanah Datar Bupati Eka Putra, Bangkitkan lagi Semangat Olahraga

Realitakini.com Tanah Datar                                    -
Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM membuka secara resmi Rapat kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (02/09/2023) di Islamic Center Pagaruyung Batusangkar. 

Turut mendampingi bupati saat itu  Ketua Umum Novitra Kemala, Ketua Harian Imran, SH, Wakil ketua Binpres Yusnen, S. Ag, M. Si, media Promosi Yuldaveri, S. Sos

Sebelumnya dihari yang sama dilantik pengurus KONI Tanah Datar masa bakti 2023-2027 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tanah Datar yang dilantik langsung oleh Kompol Avira selaku Wakil Ketua Umum1 KONI Sumbar.

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar semua cabang olahraga yang ada di Tanah Datar yang even itu sudah siap dan dengan program kedepannya. harus membangkitkan lagi semangat olaraga. 

"Alhamdulillah dengan semangat pengurus baru semangatnya luar biasa walau masih banyak yang harus di benahi, tugas kita adalah bagaimana memberikan motivasi memberikan nasehat dan saran kepada cabang cabang olahraga yang masuk KONI ada nama atlit cabang cabang namun tidak merasa tersentuh oleh pengurus KONI," kata bupati. 

Lebih lanjut bupati mengajak seluruh pengurus yang tergabung di KONI untuk saling bahu membahu mengajak generasi muda dalam kegiatan positif. 

"Jangan biarkan Ketua bekerja sendiri ada kantor KONI di belakang Benteng disamping Dinas Parpora ayok kita bersama sama saling berkoordinasi dan membangkitkan lagi semangat olaraga dan mengajak generasi muda kearah positif dengan aktif di kegiatan olahraga maka generasi muda akan terhindar dari hal hal negatif, " ujarnya. 

Menurut Bupati Eka Putra Dana yang dianggarkan untuk KONI Tanah Datar sebesar 4,5 M dan itu adalah jumlah besar dibandingkan dana untuk KONI di Kabupaten dan Kota lain di Sumatra Barat yang hanya berkisar 2 sampai 3 Milyar. 

"Untuk itu saya berharap yang diutamakan untuk atlit semua cabang yang diisi itu berasal dari Putra dan putri Tanah Datar, memang tidak ada larangan untuk mengambil atlit dari daerah lain untuk di bawah ke Tanah Datar namun yang di utamakan atlit yang berasal dari daerah sendiri, saya ucapkan selamat melaksanakan Rapat kerja daerah untuk pengurus semoga program KONI Tanah Datar berjalan dengan lancar,"  tukas Eka Putra. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post