Dukung Even Alek Nagari Saribu Sia Anggota DPRD Tanah Datar Siap Bantu Dan Bina UMKM


Realitakini.com Tanah Datar                                    -Hadir di Even Alek Nagari Saribu Sia dalam Gebyar Pesona Talago Biru II, Nagari Agar Kecamatan Padang Ganting, Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi, ST, sekaligus Putra asli Nagari Atar dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya terhadap program satu Nagari Satu Even tersebut. 

"Pelaksanaan even Talago Biru ke-II hari ini dengan tema Alek Nagari Saribu Sia pada program satu Nagari Satu Even, dan rantang itu adalah sumbangan dari masyarakat yang nilai nominalnya satu rantang berkisar 30 sampai 50 ribu berupa donasi, untuk itu terima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi dan kegiatan ini terlaksana dengan baik, " kata Djasmadi ketika wawancara dengan awak media seusai pembukaan even tersebut, Sabtu (02/09/2023) di Talago Biru Atar . 

Lebih lanjut Jasmadi mengatakan untuk planing ke depan sebagai anggota DPRD Tanah Datar sangat mendukung kegiatan satu Nagari satu even untuk di kembangkan selanjutnya. 

"Untuk program saya kedepan Saya siap membantu semua kegiatan UMKM di Nagari Atar khususnya dan sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan instansi dan UMKM adalah program nasional dari Mentri perdagangan Bapak Zulkifli Hasan dan itu ditegaskan kepada semua kader PAN untuk membina UMKM di daerah masing masing, " ujarnya. 

Lebih lanjut Jasmadi mengatakan akan mengunjungi produk UMKM yang ada di Nagari Atar  untuk di buatkan BPOM dan ijin kesehatan industri dan ada program pusat yang akan di pajang di Semesko Indonesia. 

"Terkait untuk wacana  pembangunan home stay di talago Biru Atar perlu duduk bersama ninik mamak, karena takutnya nanti disalahgunakan oleh pengunjung untuk itu sangat penting membuat komitmen tentang Adat basandi syarak, Syarak basandi khitabullah, " tukas Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi. (**) 

Reporter : Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post