Pasca Rang Solok Baralek Gadang, Walikota Dan Wawako Solok Goro Bersihkan Hamparan Sawah Solok

Realitakini.com- Kota Solok  
Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang telah resmi berakhir. Gelaran yang dilakukan sejak 16 September 2023 sampai 18 September 2023 tersebut telah berjalan sukses.

Selasa (19/09/2023), Walikota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra memimpin langsung Gotong Royong bersama, untuk membersihkan kembali Hamparan Sawah Solok dari sampah yang ada.

Turut hadir, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Solok.

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra dalam arahannya mengatakan, saat ini Pemko Solok sengaja melakukan apel pagi dalam rangka menyelesaikan tugas kita dalam Rang Solok Baralek Gadang.

"Alhamdulillah, kita telah sukses menggelar Rang Solok Balalek Gadang dan mendapat apresiasi yang positif dari banyak orang. Kami berterima kasih atas kerja-kerja bapak ibuk semua, terutama Dinas Pariwisata dibawah arahan langsung dari Asisten II," kata Ramadhani Kirana Putra.

Event nasional ini dapat berjalan baik, imbuhnya, dan sukses karena kerjasama semua pihak, termasuk OPD keluarga besar Pemko Solok. Ia berharap, kedepannya kerja bersama tersebut akan tetap dilanjutkan.

"Kolaborasi luar biasa antara kita semua ini agar terjalin selalu kedepannya," harap wako. Hari ini kita bersihkan sampah-sampah di kawasan Sawah Solok agar masyarakat kita senang, tidak merasa terbeban dan susah membersihkan sampah. Untuk itu, kita perlu bersama membersihkan lokasi Sawah Solok ini," ajaknya.

Jika kebersihan terjaga, lanjutnya, semoga tahun depan masyarakat kita berkenan kembali meminjamkan lahannya jika nanti Event Rang Solok Balalek Gadang masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2024, dan event-event lainnya yang akan dilakukan di Hamparan Sawah Solok ini.

Usai menggelar apel tersebut, tampak antusiasme seluruh ASN yang hadir untuk gotong royong bersama membersihkan sampah di Hamparan Sawah Solok. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post