" Pesona Kreasi Batik Minang Kabupaten Solok" Kriya Nusa 2023

Realitakini.com- Arosuka 
Kids Fashion Show "Pesona Kreasi Batik Minang Kabupaten Solok" Kriya Nusa 2023Hari  Sabtu, 16 September 2023 di JCC SenayanHadiri dakam acara ini ,Ketua Harian Dekranas, Para Ketua Bidang Dekranas Beserta Pengurus Dekranas,Istri Mantan Wakil Presiden Ibu Mufidah Yusuf Kalla, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ard,I Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar,Wakil Ketua Dekranasda Prov. Sumatera Barat  dr. Fitria Amalia Umar

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Ketua Dekranasda Kabupaten/ Kota Se-sumatera Barat, Ketua Umum Indo Jalito Peduli  Asri Asgani, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Solok  Ahpi Gusta Tusri.Peserta dari Kegiatan ini ialah Cucu dari Wakil Presiden, Panglima TNI, dan para Pejabat Tinggi Negara.

Sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Solok,” Alhamdulillah selama 2 tahun kami memimpin dekranasda Kabupaten Solok melakukan pembinaan kepada pengrajin Kabupaten Solok sudah menunjuk kan hasil yang menggembirakan.

Produk–produk Kabupaten Solok sudah mulai dikenal di tingkat Nasional, dan didukung juga dengan adanya kunjungan kerja Ketua Umum Dekranas, Ibu Wuri Makruf Amin keKabupaten Solok pada tanggal 20 juli 2023 yang lalu.

Pada hari yang spesial ini, pada acara Kriya Nusa 2023, kami dari Dekranasda Kabupaten Solok meng angkat acara Fashion Show Pesona Batik Minang Kabupaten Solok yang diperagakan oleh cucu- cucu dan eyang tercinta.Semoga wastra batik minang dan tenun Kabupaten  Solok menjadi menjadi wastra pilihan dan berada di hati kita bersama.

Wawancara Bupati Solok Saya sangat meng apresiasi Batik - Batik yang di produksi oleh Kabupaten Solok ini. 

Kegiatan ini merupakan wujud nyata Dekranas dalam upaya pengembangan kapasitas pelaku usaha kriya untuk mendorong penciptaan dan pengembangan produk kriya lokal, sekaligus melestarikan citra budaya seluruh daerah di Indonesia. 

Harapan saya melalui Kegiatan ini dapat mengangkat nama Batik Minang Kabupaten Solok sehingga dapat  lebih dikenal di tingkat Nasional maupun Internasional.Dan mudah - mudahan dengan adanya event ini dapat memberikan motivasi dan inovasi, serta meningkatkan daya saing produk-produk perajin Dekranasda khusunya untum Dekranasda Kabupaten Solok( Rk- Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post