PWI dan IKWI Pasaman dilantik, Basril Basyar Berikan Penghargaan Pada Bupati dan Sekda



Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman, H. Benny Utama, Forkompinda dan Sekretaris Daerah, Drs. H. Mara Ondak, MM menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Pasaman  Periode 2023-2026 di Balerong Anak Nagari Rumah Dinas Bupati Pasaman Selasa (19/9/2023).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar. Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Pasaman yakni Ketua Hendra Saputra, SH, Sekretaris Amri dan Bendahara Zulkifli Rahman.

Setelah pelantikan Pengurus PWI Pasaman dilanjutkan pengukuhan IKWI Kabupaten Pasaman oleh Ketua IKWI Sumbar, Dra Hj Iva Tureyza Idroes dengan komposisi  Ketua Siti Rahma, A.Md, Kep.

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Kabupaten Pasaman serta IKWI Kabupaten Pasaman, semoga amanah dan lancar dalam menjalankan tugas.

Ia juga mengatakan tugas wartawan ini tidak mudah dan sulit dalam era globalisasi seperti saat ini dengan berkembangnya media   cukup pesat.

Benny Utama juga mengatakan wartawan harus bisa memastikan hak publik terpenuhi untuk mendapatkan informasi yang benar dan akurat.


Bupati juga menyebutkan bahwa  wartawan adalah mitra dan rekan kerja yang sangat penting. Apalagi, wartawan merupakan pilar keempat dalam pemerintahan

"Karena itu wartawan harus mengambil peran besar dalam membangun daerah melalui pemberitaan yang bersinergi dengan pemerintah,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pasaman beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas untuk kelancaran pelantikan PWI Kabupaten Pasaman.

Selain untuk pelantikan, selama ini Benny Utama selalu memperhatikan dan mensuport wartawan Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Ia juga menjelaskan organisasi PWI mempunyai anggota paling besar di seluruh Indonesia. Mari kita jaga marwahnya dengan kode etik jurnalistik dan kaidah kaidah yang terkait kewartawanan.

Basril Basyar yang akrab dipanggil BB berpesan kepada pengurus PWI Kabupaten Pasaman untuk merekrut wartawan - wartawan yang meliput di Kabupaten Pasaman.

Terakhir BB juga mengapresiasi Benny Utama telah tiga kali menjadi Bupati Pasaman dengan  program - program untuk kesejahteraan masyarakat seperti sekolah gratis, berobat gratis dan program program lainnya.

Masyarakat Pasaman cukup bangga mempunyai tokoh seperti Benny Utama yang mempunyai segudang prestasi. Kita berharap dengan kinerja selama ini beliau akan lolos ke Senayan pada Pileg 2024 yang akan datang," tutupnya

Pada kesempatan itu Ketua PWI Sumbar memberikan penghargaan kepada Bupati Pasaman dan Sekretaris Daerah atas perhatian dan kepedulian kepada jurnalis serta kemajuan media massa di Kabupaten Pasaman. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post