Buka Turnamen Sepak Takraw se Sumbar, Tommy Irawan Sandra Dukung PSTI Pasaman



Realitakini com -- Pasaman 
Guna memeriahkan HUT Kabupaten Pasaman ke-78 tahun 2023 ini, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Pasaman Menggelar Open Turnamen Sepak Takraw regu putra Bupati Cup III antar klub se-Sumatera Barat 2023.

Turnamen Sepak Takraw antar club se-Sumbar dibuka secara resmi Bupati Pasaman Benny Utama, yang diwakili Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra, bertempat Di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Selasa, (31/10/2023).

Turnamen tersebut akan ditabuh selama lima hari dari 31 Oktober hingga 4 November 2023, pertadingan dilangsungkan dari siang hingga malam hari di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Pasaman, Tommy Irawan Sandra mengatakan, bahwa pembinaan atlet cabang olahraga Sepak Takraw di Pasaman telah dilakukan secara berkesinambungan.

"Apresiasi kita sampaikan kepada pengurus PSTI Pasaman, yang secara konsisten melakukan pembinaan atlet dengan menggelar berbagai event di tingkat nagari maupun tingkat Sumatera Barat. KONI mendukung PSTI untuk melahirkan bibit berprestasi yang akan mengharumkan nama Pasaman di berbagai event di masa mendatang," ujar Tommy Irawan Sandra.

Sementara, Ketua PSTI Pasaman, M Dwi Richie menyampaikan, bahwa turnamen Sepak Takraw antar club se-Sumbar diharapkan menjadi bahan evaluasi bagi setiap Club untuk meningkatkan prestasi Sepak Takraw di masa datang.

"Alhamdulillah, dengan dukungan dari semua pihak, kita dapat menggelar Open Turnamen Sepak Takraw antar Club Se-Sumbar Bupati Pasaman Cup III 2023 ini. Kita sampaikan apresiasi kepada Bupati Pasaman Benny Utama, Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra atas dukungan penuh kepada cabor Sepak Takraw di Pasaman," ujar Dwi Richie, yang juga Kadis Perikanan dan Pangan Pasaman.

Sebelum acara pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Pasaman Cup III ini, juga digelar acara pelantikan pengurus PSTI Pasaman masa bakti 2023 hingga 2027. Pelantikan ini secara resmi oleh Ketua PSTI Provinsi Sumbar, Ermizen.

"Kami ucapkan selamat kepada Ketua PSTI Pasaman, M Dwi Richie dan pengurus untuk masa bakti 2023-2027. Kami percaya, ditangan Ketua dan pengurus, Sepak Takraw di Pasaman akan lebih maju dan melahirkan atlet berprestasi di event tingkat nasional maupun internasional," ungkap Ermizen, pasca pelantikan.

Ermizen juga mengungkapkan, bahwa selama pelantikan pengurus PSTI Pengkab/Kota, baru kali ini ia hadir langsung, hal ini dikarenakan begitu tinggi animo dan gaung Sepak Takraw di Pasaman.

Ketua Panpel, Irzan menyampaikan, bahwa event Turnamen Sepak Takraw ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetisi yang dapat menambah jam terbang para atlet untuk lebih berprestasi.

"Sebanyak 32 klub Sepak Takraw Se-Sumatera Barat akan mengikuti Open Turnamen Bupati Pasaman Cup III tahun 2023 ini. Club tersebut berasal dari Padang Pariaman, Pasaman Barat, Agam, Padang dan Pasaman, kita harapkan event ini menjadi ajang kompetisi yang bergengsi dan mampu melahirkan atlet-atlet sepak takraw di Pasaman ataupun Sumbar," ungkap Irzan.

Event ini, Lanjut Irzan, PSTI mendapat dukungan dari Pemkab Pasaman dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasaman, Tommy Irawan Sandra.

Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Pasaman Cup III tahun 2023 ini, panitia menyiapkan hadiah thropy dan uang pembinaan, Juara I Rp4 juta, Juara II Rp3 juta, peringkat III dan IV akan diberi Rp2 juta dan Rp1 juta.

Selain itu, turnamen sepak takraw pertama kali digelar dalam ruangan (indoor) GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping dan gratis bagi para penonton yang menyaksikan laga seru tersebut.

Acara pelantikan pengurus PSTI Pasaman 2023-2027 dan pembukaan Open Turnamen Sepak Takraw Bupati Cup III 2023 ini dihadiri oleh Ketua PSTI Sumbar Ermizen, Ketua KONI Pasaman Tommy Irawan Sandra, Ketua PSTI Pasaman M Dwi Richie, Kadispora Pasaman Ade Herlin dan sejumlah awak media.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post