Nagari Jambak dan Aia Manggih Barat Raih Prestasi Penilaian Kinerja Pemerintahan



Realitakini.com -- Pasaman 
Pemerintah Nagari Jambak Kecamatan Lubuk Sikaping meraih penghargaan Peringkat Pertama Penilaian Kinerja Pemerintahan Nagari/Persiapan Tahun 2022 bersama dengan Nagari Aia Manggih Barat dalam kategori Nagari Persiapan di tingkat Kecamatan Lubuk Sikaping 

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesra Setda Pasaman H Teddy Martha saat memimpin Apel Gabungan di Kecamatan Lubuk Sikaping dalam acara Penetapan Peringkat Nagari dalam Penilaian Kinerja Pemerintahan Nagari/Persiapan Tahun 2022 di Halaman Kantor Camat Lubuk Sikaping, Senin (31/10/2023).

Acara dilanjutkan di Aula Kantor Camat Lubuk Sikaping dikarenakan hujan yang membasahi halaman kantor camat Lubuk Sikaping.

Asisten Administrasi dan Kesra Setda Pasaman H Teddy Martha pada sambutannya menyampaikan selamat kepada Nagari yang telah mendapatkan rapor penilaian kinerja pemerintahan nagari/persiapan Tahun 2022.

"Semoga nantinya nagari yang mendapatkan prestasi agar bisa dipertahankan dan ditingkatkan, bagi nagari yang belum mendapatkan prestasi agar nantinya bisa menjadi motivasi untuk tahun depan menjadi terbaik dari yang baik, ujar teddy.

Camat Lubuk Sikaping Ferta Darfosa saat ditemui media Realitakini.com menyampaikan bahwa penetapan rapor nagari ini berdasarkan rapat tim  yang telah berjalan ke tiap tiap nagari dengan beberapa Indikator penilaian kinerja pemerintah 

Penetapan pemenang berdasarkan Surat Keputusan  Camat Lubuk Sikaping Nomor : 188.45/50/SK/CMT-LBS/2023 tentang Penetapan Peringkat Nagari Dalam Penilaian Kinerja Pemerintahan Nagari/Persiapan Tahun 2022 dengan menetapkan dua Ketogori yaitu Nagari Induk dan Nagari Persiapan,ungkapnya.

Nagari Induk yang mendapat peringkat pertama yaitu Nagari Jambak dibawah pimpinan Yong Hendri (2.9645), Peringkat Kedua Nagari Durian Tinggi dibawah pimpinan Hendra Gunawan (2.9508), Peringkat Ketiga Nagari Aia Manggih dengan Walinya Abdi Yusran, S.H (2.7605), tambahnya.

Sedangkan untuk Nagari Persiapan Peringkat Pertama Nagari Aia Manggih Barat dibawah pimpinan Abdel Haq,S.PdI (3.5625), peringkat kedua Nagari Aia Manggih Utara dengan Walinya Rahmat Rinaldi (3.4875) dan peringkat ketiga Nagari Sundata Selatan dikomandoi oleh Masdiman (3.3333), tutup Ferta. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post