Walikota Buka Bimtek Jurnalistik Wartawan Kota Solok

Realitakini.com -  Kota Solok
Walikota Solok Zul Elfian Umar secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik bagi Wartawan Kota Solok, Senin (20/11/2023). Bimtek tersebut dilaksanakan di Ruang Akmal Room Bappeda Kota Solok.

Turut hadir, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan, Dinas beserta jajaran, seluruh wartawan media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Kota Solok. Adapun narasumber dalam Bimtek tersebut yaitu Yurnaldi dari Media Kompas, dan Firdaus Abie dari Harian Padang Ekspres.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok Heppy Dharmawan melaporkan bahwa kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi jurnalistik, juga sebagai ajang meningkat kan silaturahmi serta kemitraan Pemerintah Kota (Pemko) Solok bersama insan pers.

"Peserta Bimtek sebanyak 57 orang, dan dilaksanakan sehari. Besok hari akan dilanjutkan pelaksanakan study komprehensif ke Kota Pekanbaru selama 4 hari," terang Heppy Dharmawan.

Walikota Solok Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, semoga Bimtek dan orientasi lapangan ke Kota Pekanbaru ini dapat memberikan manfaat kepada kita bersama.

"Ucapan terima kasih kepada wartawan Kota Solok yang telah menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan Pemko Solok. Ini merupakan tugas mulia yang selalu di tunggu oleh masyarakat," kata Zul Elfian Umar. 

Jika tidak ada dukungan dari masyarakat, imbuhnya, Pemko tidak dapat melakukan apa-apa. Dengan membangun komunikasi baik dengan masyarakat salah satunya melalui bantuan wartawan, kita dapat menyukseskan pembangunan di Kota Solok.

"Bagi Pemko Solok, profesi wartawan adalah sebuah profesi mulia dan tidak semua orang bisa melakukan nya. Kita yakin hanya orang-orang cerdas, kritis dan memiliki IQ tinggi yang bisa berprofesi sebagai wartawan," sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, selamat mengikuti Bimtek dan semoga diberi kelancaran dari awal sampai akhir kegiatan nantinya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post