Arakan 1000 Talam Pada Pembukaan Festival Pesona Pangian Mendulang Sukses


Realitakini.comTanah Datar                                    -Arakan 1000 Talam mewarnai  pembukaan Festival Pesona Pangian kecamatan Lintau Buo dalam Satu nagari Satu Even dibuka resmi oleh Bupati Tanah Datar  Eka Putra, Minggu (03/12/2023) di komplek kantor camat setempat. 

Acara akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 03 - 04 Desember 2023 tersebut dihadiri antara lain Tokoh Pendidikan Indonesia dr Fasli Jalal, Anggota DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Jefri Masrul, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu beserta Istri, Anggota DPRD Wendri Aswil, kepala OJK Sumbar, Perwakilan Bank Nagari, Forkopimca, Camat, Wali nagari, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan undangan lain.

Pada kegiatan Festival Pesona Pangian Arakan 1000 Talam menampilkan tradisi adat masyarakat Pangian serta bermacam kuliner tradisional seperti Rendang Belut dan lainnya serta permainan anak nagari. 

Dalam sambutannya Wali nagari Pangian Hijrah Adi Sukrial mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tanah Datar serta kepada semua unsur masyarakat panitia pelaksana dan perantau yang sudah mendukung kegiatan Festival Pesona Pangian Arakan 1000 Talam. 

"Saat ini saya tidak sendiri berdiri, ada Ketua KAN dan Ketua BPRN sebagai bentuk kekuatan kerjasama kami dalam pelaksanaan kegiatan festival Pesona Pangian khususnya dan untuk nagari kedepannya dengan proses waktu rapat pada tanggal 20 November kemarin untuk rapat pembentukan panitia pelaksana, alhamdulillah kegiatan satu nagari satu even festival pesona Pangian merupakan program unggulan bupati Tanah Datar bisa terlaksana pada hari ini, " ujarnya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah nagari, unsur masyarakat, perantau dan panitia pelaksana yang telah sukses menggelar festival Pesona Pangian Arakan 1000 Talam. 

"Atas nama pemerintah kabupaten Tanah Datar mengucapkan Terima kasih sekaligus apresiasi kepada pemerintah nagari Pangian, unsur masyarakat, perantauan dan panitia pelaksana yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan even yang luar biasa ini, khusus panitia pelaksana Terima kasih semuanya untuk acara yang luar biasa ini, " kata bupati. 

Lebih lanjut bupati Bupati Eka Putra berharap melalui kegiatan festival pesona Pangian bisa memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menampilkan lagi budaya adat dan kuliner yang sudah turun temurun ada di tengah masyarakat sehingga nantinya bisa menjadi ciri khas dari suatu nagari. 

"Festival pesona pangian " Arakan 1000 Talam adalah pagelaran even yang besar dan luar biasa karena didukung oleh BPR Syariah Malibu serta antusias dan kekompakan masyarakat dalam turut berperan untuk suksesnya perhelatan anak nagari pada program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam Satu Nagari Satu Even, luar biasa untuk wali nagari dan masyarakat Nagari Pangian, " tukas Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post