Kendalikan Inflasi, Pemkab Kepulauan Mentawai Gelar Bazar Desember Ceria Di Lokasi Wisata Mapadegat

Realitakini.com-Mentawai 
Pj Bupati kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak membuka bazar Desember Ceria di lokasi wisata Mapadegat Sabtu (02 /12/2023) . Bazar Desember Ceria berlangsung dari tanggal 02 -  09 Desember.

Fernando J Simanjuntak pada sambutan pembukaan bazar . Pemerintah daerah sangat mengapresiasi di gelarnya bazar, di harapkan ke depan guna mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku UMKM agar lebih produktif dan memiliki daya saing serta mempromosikan produk - produk unggulan UMKM dengan harga yang terjangkau dan menjaga stabilitas harga dalam rangka pengendalian tingkat inflasi di daerah menjelang akhir tahun.

Walaupun ini di mulai sederhana tetapi saya yakin ini merupakan suatu embrio membuat suatu bazar , membuat daya jual beli yang menarik kedepannya karena bertemu langsung konsumen dengan para pelaku UMKM. Kegiatan bazar sendiri saya berharap dapat dilakukan tiga kali dalam setahun, bazar di bulan Ramadhan, bazar kenaikan kelas dan bazar  di penghujung tahun. Ujar Fernando

Fernando J Simanjuntak mengajak para pelaku UMKM dan para pelaku wisata harus tetap optimis mampu menciptakan kegiatan - kegiatan yang bernuansa wisata dan belanja, sehingga warga yang hadir sebagai pengunjung tidak monoton datang dengan tujuan belanja, tetapi juga mendapat hiburan.

Meskipun kegiatan ini kecil kita berharap dampaknya juga akan bagus dan bisa mempengaruhi tingkat pere konomian masyarakat, event seperti ini bisa menjadi titik awal kita untuk event - event berikutnya dan menjadi agenda tahunan Pemda.

Acara bazar Desember Ceria di hadiri , unsur Forkopimda, DPRD, Kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai, pimpinan Instansi vertikal dan seluruh pelaku UMKM.( Anjr-RK) 

Post a Comment

Previous Post Next Post