Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan 15.000 Benih Ikan Lele dari Dinas Perikanan Tanjabbar

Lapas Kuala Tungkal Terima Bantuan 15.000 Benih Ikan Lele dari Dinas Perikanan Tanjabbar (Poto-Put)

Realitakini.com, Tanjabbar - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal, menerima bantuan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (6/12/2023).

Bantuan tersebut berupa, 15.000 benih ikan jenis Lele disertai dengan 980 Kg makanan ikan (pakan ikan.red).

Kalapas Kuala Tungkal,  I Gusti Lanang ACP mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS), antara Dinas Perikanan Tanjabbar bersama Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal, untuk program pembinaan para Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

"Alhamdulillah, hari ini Dinas Perikanan Tanjabbar komitmen dalam PKS-nya bersama kita dengan memberikan bantuan berupa benih ikan disertai pakannya," ujar Kalapas.

Kalapas menerangkan, dengan adanya bantuan tersebut, pihaknya akan mengelola sebaik mungkin sebagai program pembinaan Lapas Kuala Tungkal. 

"Jadi, benih ikan ini akan kita gunakan sebagai program pembinaan Lapas Kuala Tungkal. Karena, Lapas Kuala Tungkal memiliki kurang lebih 20 kolam ikan tawar yang akan kita kelola," sebut Kalapas.

"Benih ikan tersebut akan kita manfaatkan untuk program kegiatan pembinaan para WBP," pungkas Kalapas.

Sementara itu, Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan Tanjabbar, Nani Sulastri, ST. MSI mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah realisasi PKS antara Dinas Perikanan Tanjabbar bersama Lapas Kuala Tungkal. 

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah menyerahkan bantuan di Lapas Kuala Tungkal, berupa 15.000 bibit ikan disertai pakannya sebanyak 980 Kg," ucapnya.

Nani berharap, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh para WBP yang ada didalam Lapas Kuala Tungkal tersebut.

"Semoga bisa bermanfaat, dan harapan kita paskah dari panen akan bisa kembali lagi menjadi bibit ikan dari produksi yang sudah ada, kemudian bisa menciptakan kembali bibit ikan," pungkasnya. (put)

Post a Comment

Previous Post Next Post