Heru Santoso Senam Tera Bareng Lansia Di Blitar

Realitakini.com- Blitar.
Ratusan ibu-ibu lanjut usia (lansia) tumpek blek di lapangan Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwet an Kota Blitar, mengikuti Senam Tera Indonesia (STI). Senam ini merupakan olahraga pernafasan yang dipadu dengan gerak, sehingga sangat baik bagi para lansia.Minggu (14/01/2024)

Namun, kali ini ada yang berbeda dimana setiap perwakilan anggota STI di tiap kecamatan di Kota Blitar menampilkan senam di atas panggung secara berkelompok dan diikuti ratusan peserta.

Heru Santoso, Ketua STI Kota Blitar menyebut senam tera tidak hanya diikuti para lansia, namun juga kawula muda tidak sedikit yang mengikuti tersebut. Dia berharap ke depan senam tera menjadi senam bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Menyehatkan masyarakat, menyegarkan jasmani masyarakat, kesejahteraan masyarakat, imbasnya bagai mana menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat minimal di Kota Bitar ini,” ungkap Heru.

“Jadi senam tera bukan saja kepada lansia ada beberapa generasi muda bahkan dari akademisi, jadi kami ingin bahwa senam tera bukan identik dengan lansia tetapi identik untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Pria pensiunan Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kota Blitar, Heru Santoso yang juga menjadi Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Dapil II Sananwetan dengan nomor urut 4 ini mengaku jika dirinya mendapatkan dukungan dari anggota Senam Tera Indonesia (STI) Kota Blitar.

Bahkan target 80 persen suara perempuan menjadi prioritas Heru dalam pertarungan Pileg bulan depan. Pasalnya anggota STI Kota Blitar mencapai angka ribuan orang yang tersebar di Kota Blitar.

“Saya sangat yakin bisa memenangkan kursi legislatif dari Dapil II, selain suara perempuan saya juga optimis bisa merangkul kaum milenial di Kecamatan Sananwetan. Insyaallah saya jadi anggota DPRD Kota Blitar,” kata pria berkumis tersebut.

Heru sendiri sudah mempersiapkan tim pemenangan untuk dirinya dan Partai Golkar, bahkan pihaknya optimis bisa meraih 3 kursi di Dapil II. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post