Meriah, Lapas Kuala Tungkal Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal Mengikuti Kegiatan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid At-Taubah Lapas Kuala Tungkal, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Hms Lapas Kuala Tungkal)

Realitakini.com, Tanjabbar - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H berlangsung di Masjid At-Taubah Lapas Kuala Tungkal, Sabtu (27/1/2024).

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, juga turut dimeriahkan dengan penampilan kesenian Hadrah oleh warga binaan Lapas Kuala Tungkal dan ceramah oleh Ustadz Muhammad Akhyar.

Ketua Panitia, Ali Sodikin, selaku Kasi Binadik dan Giatja, dalam laporan mengatakan, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah, ke Masjidil Aqsa yang berada di Palestina. 

"Kemudian selanjutnya naik ke Sidharatul Muntaha untuk menerima perintah shalat lima waktu langsung dari Allah SWT," ujarnya. 

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kuala Tungkal, yang terdiri dari 30 orang, dan 465 orang Warga Binaan," pungkasnya.

Sementara, Kalapas Kuala Tungkal, I Gusti Lanang ACP, dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ustadz Akhyar yang telah sudi menyempatkan waktu untuk memberikan ceramah dihadapan seluruh warga binaan Lapas dalam Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid At-Taubah Lapas Kuala Tungkal.

"Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing yang harus dilalui dan diselesaikan, keberadaan rekan-rekan wargabinaan di Lapas Kuala Tungkal ini merupakan perjalanan yang juga merupakan ujian yang harus diselesaikan agar bisa mencapai ke tingkatan kehidupan selanjutnya menjadi insan yang lebih baik lagi," tukasnya.

Memasuki agenda tausiah, Penceramah Ustadz Akhyar mengisahkan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW dan Nabi Musa AS.  Kemudian dilanjutkan dengan kisah peristiwa Isra Miraj. 

"Jangan berputus asa, karena sesungguhnya Allah SWT menyukai manusia yang senantiasa bertaubat dari kesalahannya dan manusia yang mau berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi," pesannya.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, turut dihadiri oleh Kalapas I Gusti Lanang ACP, pejabat struktural Eselon IV dan V serta JFU dan JFT Lapas Kuala Tungkal. (Hms/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post