Anggota DPR RI dr Suir Syam Bersama BPOM Cerdaskan Masyarakat Melaui Sosialisasi KIE

Realitakini.com Tanah Datar 
                                  
Anggota DPR RI Komisi IX dr. H.Suir Syam M. Kes. MMtr gelar giat Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Minggu (04/02/2024) di Tabek Boto, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar. 

Kegiatan tersebut digelar dalam dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat tentang Obat dan Makanan Aman Provinsi Sumbar, khususnya di Tanah Datar dr Suir Syam mengandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Sumbar  dalam melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan . 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir kepala BPOM Padang , Forkopimca Kecamatan Lima Kaum, Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar Novitra kemala, tokoh masyarakat, ninik mamak, dan undangan lainnya. 

Sebagai seorang politikus juga seorang dokter Suir syam merupakan anggota DPR-RI periode 2014-2019 dan 2019- 2024 dari Partai Gerindra. Tersebut memyampaikan pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi adalah merupakan upaya untuk mencerdaskan masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat dan makanan yang aman. 

"Pemberdayaan masyarakat sangat penting dilaksanakan, mengingat produk obat dan makanan merupakan komoditi yang selalu digunakan oleh masyarakat dan penggunaan produk yang salah atau tidak tepat akan berakibat buruk terhadap kesehatan," ujarnya. 

dr Suir Syam juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melakukan Cek KLIK (Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kadaluarsa) saat menggunakan obat dan makanan. 

Sementara itu kepala BPOM Padang diwaikili Sri Hartati dalam sambutannya menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar menjadi konsumen yang cerdas dalam membeli makanan dan obat obatan. 

"Edukasi sangat penting dalam komunikasi dan informasi yang tepat mengenai makanan dan obat yang boleh dikonsumsi. Untuk itu sosialisasi melalui komunikasi informasi dan edukasi dengan turun langsung ke masyarakat, " katanya. 

Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat aoresiasi dengan kegiata komunikasi informasi dan edukasi tersebut, karena menurut pak KIE tersebut  sangat penting bagi masyarakat  untuk cerdas dalam membeli makanan dan obat obatan. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post