Bupati Eka Putra Letakan Batu Pertama Bantuan Renovasi RTLH Dari Baznas Tanah Datar Di Nagari Labuah

Realitakini.com Tanah Datar                                    
-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM letakan batu pertama program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  dari Baznas Tanah Datar Untuk Badrijon, Kamis (01/02/2024) Nagari Labuah kecamatan Lima Kaum. 

Turut hadir dalam peletakan batu tersebut Forkopimca, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, Pimpinan Baznas Yasmansyah, S. Ag, M. Pd, Wakil. 1  Drs. Stafrijal, Wakil II Warnelis Wadman Dt Mustafa, , Wali nagari Labuah, wali nagari sekecamatan Lima Kaum, Ketua KAN, Ninik. Mamak, caliak pandai, tokoh pemudah, bundo kanduamg dan undangan lainnya. 

Dalam sambutannya Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah mengatakan pada tahun 2024 ada 14 rumah mendapat bantuan RTLH sebesar 27,5 juta rupiah kecamatan Lima kaum mendapat bantuan renovasi Rumah Tidak. layak Huni tiga unit rumah diawali dengan peletakan batu pertama di rumah Badrijon. 

"Untuk rumah pak Badrijon sudah ditetapkan pada tahun 2023 lallu, baru terlaksana hari ini mulai dilaksanakan  pembangunan, .karena bantuan terbesar dari zakatnya ASN dan ASN adalah kerjanya pemerintah daerah, Bapak Bupati, Bapak Waki bupati, dan Sekda bagaimana SKPD itu bisa menyalurkan zakatnya, " ujarnya. 

Lebih lanjut Yasmansyah mengajak Wali Nagari membentuk UPZ di masing masing nagari untuk mempermudahkan bantuan zakat dibandingkan dengan memberi zakat perorangan, dan akan lebih mudah untuk memberikan bantuan untuk masyarakat, seperti bantuan rumah, bantuan pendidikan, bantuan untuk masuk perguruan tinggi baik didalam dan luar negeri. 

"Baznas memiliki program bantuan seperti program bantuan modal usaha, bantuan biaya pengobatan di rumah sakit, bantuan bea siswa pendidikan untuk setingkat TK, SD dan SMP, kecuali setingkat SLTA langsung dari Baznas provinsi, bantuan peduli bencana bantuak dakwa dan advokasi berupah bantuan memberangkat kan anak anak untuk pendidikan ke Timur Tengah, " tukas Yasmansyah. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannnya menyampaikan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Tanah Datar yang saat ini sedang melakukan pendistribusian dana zakat berupah bantuan rumah tidak layak huni kepada penerima manfaat keluarga Bapak Badrijon

"Kepada penerima manfaat bapak Badrijon dan keluarga kami ucapkan selamat semoga bantuan renovasi rumah tersebut bisa bermanfaat dengan jumlah bantuan senilai 27,5 juta rupiah," kata bupati. 

Sampai bupati Bantuan Baznas tidak hanya didaerah tersebut akan ada ditempat lain di program yang akan langsung menyentuh kepada penerima bantuan RTLH lainnya, untuk itu bupati menghimbau kepada masyarakat untuk membayarkan zakatnya ke Baznas karena nantinya juga diberikan ke masyarakat penerima manfaat berupa bantuan melalui program Baznas. 

Diakhir sambutannya, Bupati juga mengajak  masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di nagari dalam menyambut pesta Demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang. 

"kepada seluruh masyarakat saya berharap untuk menjadikan pesta demokrasi nanti sebagai Pemilu Badunsanak, jangan sampai termakan isu dan informasi bohong (hoaks). Untuk itu, mari terus kita jaga kekompakan dan kebersamaan," kata Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post