Nagari Rambatan Gelar Musnag RPJM Tahun 2024

Realitakini.com Tanah Datar 
                                 -
Musyawarah Nagari (Musnag) Tahun 2024 Nagari Rambatan kecamatan Rambatan dibuka oleh ketua BPRN Rambatan  Gusvera Vavilova, Kamis (01/02924) di Aula kantor wali Nagari setempat. 

Dalam musnag tersebut turut hadir Camat Rambatan Roza Melfita, S,STP, Forkopimca Rambatan, KUA, UPT SD, SMP se Nagari Rambatan, KAN, perangkat Nagari, cadiak pandai, bundo kanduang tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Nagari Rambatan Irzon menyampaikan Musnag yang dilaksanakan tersebut merupakan RPJM usulan dari musyawarah Jorong, yang di bagi dalam 5 kelompok. 

"Kita menyadari banyaknya permintaan skala prioritas pembangunan di Jorong, dan perlu kepatuhan terhadap aturan dan peraturan yang ada," sampainya.

Lebih lanjut Irzon menambahkan pembangunan yang dilaksanakan disamping membangun infrastruktur, juga membuka perekonomian di Jorong tersebut, dan kita akan dahulukan yang skala prioritas.


Sementara itu dalam sambutannya Ketua BPRN Gusvera Vavilova menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musnag tersebut untuk menyusun RPJM tahun anggaran 2023-2029, dan merupakan program atau rencana Wali Nagari dalam jangka 6 tahun ke depan.

"Marilah kita bersama-bersama untuk berdiskusi dalam menyusun RPJM ini, untuk kemajuan Nagari Rambatan ke depannya," Ujarnya. 

Camat Rambatan Roza Melfita dalam sambutannya menyampaikan, penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), diatur lebih lanjut melalui Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 23 tahun 2019. Untuk itu Roza berharap dan mengajak masyarakat berperan aktif dalam pelaksanaan musnag. 

"Melalui diskusi kelompok ini, kita harapkan Musnag dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, untuk Nagari Rambatan, karena usulan nagari selaras dengan program program pemerintah daerah, " tukasnya. (**) Mailis 

Post a Comment

Previous Post Next Post