Isi Kekosongan Jabatan,PJ Bupati Kepulauan Mentawai Lantik Delapan Penjabat

Realitakini.com-Mentawai 
Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak melantik delapan Aparatur Sipil Negara di jajarannya sebagai Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di halaman kantor Bupati Mentawai, Senin (19/02/2024).

Delapan pejabat yang dilantik adalah, Brandus Donatus, SST sebagai Staf Ahli Bupati, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Jufri Nelson Siregar S.Sos.M.Si, sebagai  Asisten Pemerintahan dan Ke sejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah, Ruslianus, S. Pd, M.Sc. sebagai Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah, Dominikus Saleleubaja S.Pd. M.M sebagai Kepala Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Arsenius S.Pd. M.M sebagai Kepala Dinas Koprasi,Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Benny Sinaga S.Kom, sebagai kepala Dinas Perhubungan, Zakirman S.PI, sebagai Kepala Dinas Perikanan, Irdelius.  SST, sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kepulauan Mentawai Fernando J Simanjuntak momentum pelantikan dan sumpah adalah agenda yang sangat penting sekaligus momen pendelegasian kepemimpinan baru dalam menjalankan amanat pembangunan, sebagai mana kita ketahui Rotasi, Mutasi jabatan di lakukan atas dasar pertimbangan - pertimbangan dari berbagai aspek, serta berdasarkan peraturan perundang -undangan yang berlaku. Seperti kita ketahui bersama sejak setahun yang lalu terdapat kekosongan di beberapa jabatan Tinggi Pratama yang di akibatkan oleh para pejabat sebelumnya mengalami massa purna tugas dan adanya pengajuan pensiun dini. Hal ini meninggalkan kekosongan jabatan yang harus di isi untuk me lancarkan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah untuk melayani masyarakat.

Fernando J Simanjuntak juga mengucapkan selamat kepada penjabat yang baru di Lantik dan berharap mereka dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional. Fernando juga mengatakan bahwa pelantikan bukan tujuan akhir, melainkan awal dari tantangan dan amanat yang harus diemban.

,"Saya berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyelesaikan diri dengan lingkung an kerja yang baru, berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat .

Pelantikan Pejabat pimpinan tinggi Pratama di kabupaten Kepulauan Mentawai ini merupakan yang per tama kalinya di lakukan oleh Fernando J Simanjuntak yang menjabat Bupati Kepulauan Mentawai. ( AJR-RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post