Jajaran Kepolisian Polsek Tebing Tinggi Hadirkan Program Polisi Masuk Kampung

Realitakini.com, Tanjabbar - Jajaran
 
Kepolisian Polsek Tebing Tinggi Polres Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Polda Jambi, menghadirkan program Polisi Masuk Kampung.Kapolsek Tebing Tinggi, IPDA Hansmadi Simangungsong mengatakan, program Polisi Masuk Kampung tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di tingkat Desa.

“Dalam kegiatan kali ini, kami melakukan sambang dan silahturahmi ke Desa Suka Damai. Kami me lakukan sosialisasi program Polisi Masuk Kampung kepada masyarakat dan turut serta bergotong royong dalam pembuatan gapura Desa Suka Damai," ucap IPDA Hansmadi Simangungsong kepada kepada media, Jum'at (2/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap situasi yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Dan selalu menjaga sitkamtibmas menjelang pemilu 2024.

“Kita mengimbau agar masyarakat selalu menjaga dan peka terhadap lingkungan sekitar, tidak memberi kan kesempatan kepada para pelaku curanmor, curas, curat, narkoba dan ataupun tindak pidana lainnya," pesannya.

"Selain itu, kita juga memberikan edukasi tentang bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mem buat kericuhan menyebarkan berita bohong (hoax) yang bisa menimbulkan perpecahan antar sesama dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai menuju indonesia emas," sambungnya. 

Ia berharap, program Polisi Masuk Kampung ini semoga dapat meningkatkan keamanan dan kenyaman an masyarakat di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tebing Tinggi, Polres Tanjabbar.

“Secara umum situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ditemukannya hal hal yang me nonjol yang meresahkan masyarakat," tukasnya.

Menanggapi Program tersebut, Kepala Desa setempat, Ali Munir menanggapi positif yang dilakukan jajaran Polsek Tebing Tinggi.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kegiatan Polisi Masuk Kampung ini. Dengan adanya kegiatan positif ini, masyarakat jadi merasakan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka," pungkasnya. (SJ/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post