Jelang Ramadhan 1445 H, Wawako Solok Resmikan Mushola Al-Baroqah Taruko

Realitakini.com- Kota Solok 
Senin (26/02/2024), Musholla Al-Baroqah, yang berlokasi di kompleks Taruko Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok diresmikan oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Peresmian mushalla tersebut sebagai bentuk bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Solok terus memacu pembangunan rumah ibadah, guna mewujudkan visi Kota Solok sebagai Serambi Madinah. Selain Pemko Solok, Yayasan Darianis Yatim juga menjadi pelaku aktif dalam pembangunan mesjid dan mushola di Kota Solok ini.

Peresmian Mushalla Al-Baroqah tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Sumbar asal Solok, H. Irzal Ilyas Datuak Lawik Basa, dan politisi PKS Kota Solok, Taufiq Nizam.

Pada kesempatan itu, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Darianis Yatim yang telah membangun mushola megah ini di Kelurahan Simpang Rumbio.

“Terima kasih kepada Yayasan Darianis Yatim yang telah membangun musholla yang yang megah ini di Kelurahan Simpang Rumbio. Tentunya, mushala ini akan menjadi pusat kegiatan keagamaan bagi masyarakat,” kata Ramadhani Kirana Putra.

Ia berharap mushola ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat kajian ilmu agama bagi masyarakat setempat.

Ia mendorong seluruh masyarakat di sekitar musholla untuk turut serta menjaga dan merawatnya dengan sepenuh hati.

“Mari bersama kita jaga dan rawat musholla ini dengan sepenuh hati, sehingga tetap bersih dan nyaman untuk beribadah. Aktifkan berbagai kegiatan keagamaan, dan pendidikan Islam bagi generasi muda kita,” pungkasnya.

Dengan peresmian Musholla Al-Baroqah, Kota Solok semakin menegaskan komitmennya dalam menguat kan basis keagamaan dan memperbaiki fasilitas ibadah untuk kesejahteraan masyarakatnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post