Menyambut Pemilu Damai 2024, Kesbangpol Tanjabbar Gelar Ngobar

Realitakini.com, Tanjabbar 
Dalam upaya mewujudkan Pemilu Damai 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar kegiatan "Ngobarkan Pemilu Damai 2024" yaitu kegiatan Ngopi Bareng (Ngobar) untuk Pemilu Damai 2024, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kesbangpol Tanjabbar turut dihadiri oleh Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Perwakilan Polres Tanjabbar, Perwakilan Kodim 0419/Tanjab, Perwakilan Kejari , Dinas Dukcapil, Aliansi Media, FKUB Tanjabbar, Perwakilan Ormas, LSM, OKP dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Badan Kesbangpol, Dianda Putra mengatakan, Kesbangpol Tanjabbar perdana menggelar kegiatan dalam rangka menghadapi Pemilu.

"Sengaja acara ini gelar dalam bentuk kekeluargaan dan coffe morning, makan pagi bersama dengan tema Kebersamaan untuk Pemilu Damai 2024, ini tanggungjawab kita bersama untuk mensukseskannya," ujar Dinda.

Tidak lupa Dianda mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan serta mengajak untuk menjaga suasana Pemilu damai suasana kondusif.

"Pertemuan kita hari ini menggambarkan keakraban. Badan Kesbangpol mempunyai fungsi pendidikan politik, bagaimana kita membuat politik itu tidak terkesan angker, tidak kejam, tidak ada permusuhan tapi politik itu penuh keakraban, kebersamaan, karena tujuan politik itu untuk kesejahteraan dan kebahagiaan bagi seluruh umat," ungkapnya.

Ia juga berkata bahwa program Ngobar akan menjadi agenda tetap Badan Kesbangpol Tanjabbar ke depannya.

"Insyaallah kedepannya dalam 1 kali sebulan kita akan mengadakan Coffe Morning, ngobrol-ngobrol ringan tapi serius dalam suasana santai," bebernya.

Kaban juga berharap kedepannya adanya masukkan dan dukungan dari para mitra Kesbangpol atau mitra  Pemda Tanjabbar untuk kemajuan bersama.

"Terutama kami, Badan Kesbangpol yang berfungsi untuk memberikan kontribusi agar partisipasi masyarakat itu lebih tinggi dalam politik dan dewasa dalam berpolitik, kita terkenal dengan Kota Bersama, hari ini kita melakukan kebailan, insyaallah kedepannya generasi muda kita bisa merasakan manfaatnya, jangan ada yang Golput dan jangan ada yang ingin merusah suasana kondusif ini," pungkasnya. (*/put)

Post a Comment

Previous Post Next Post