Hari Bakti Rimbawan dan Sampah Sedunia, Ini Pesan PJ. Bupati Heriyadi Roni

Realitakini.com - Bengkulu 
Bengkulu. Dalam rangka memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-41 dan Hari Sampah Sedunia, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Pemkab Benteng) melaksanakan pemantauan penanaman pohon serentak di komplek Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah pada Kamis, 07 Maret 2024.

Dalam kegiatan penanaman tersebut, dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pembinaan Partisipasi Masyarakat dan Generasi Lingkungan, Ir. Helmi Basalamah, M.M.

PJ Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heryiandi Roni, M.Si, menyampaikan bahwa penanaman pohon dilakukan secara bersama-sama sebagai bentuk fokus pemerintah dalam melestarikan hutan dan tanaman.

“Kepada masyarakat Bengkulu Tengah, kami informasikan bahwa ada program Ambil Bibit Gratis (ABG) yang bisa diperoleh di lokasi persemaian Tahura Rajalelo yang dimiliki oleh BPDAS Ketahun,” terangnya.

Pihaknya menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin menanam pohon dan membutuhkan bibit, cukup menunjukkan KTP untuk mendapatkan paling tidak 25 bibit.

“Mari kita menanam pohon, tanamlah harapan untuk masa depan,” ucap Ir. Helmi Basalamah, tenaga ahli menteri lingkungan hidup dan kehutanan bidang pembinaan partisipasi masyarakat dan generasi lingkungan, mengapresiasi komitmen PJ Bupati Bengkulu, Heryiandi Roni, yang luar biasa dalam menumbuhkan antusiasme menanam pohon, menentukan lokasi, menyediakan bibit, dan juga diharapkan jenis yang ditanam dapat menjadi sumber penghasilan ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu, penanaman pohon juga dapat menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat untuk tinggal di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan penanaman pohon serentak di halaman Rumah Dinas Bupati Bengkulu Tengah diikuti oleh seluruh Forkopimda, Sekda Rahmat, para asisten, staf ahli, dan pimpinan OPD. (Rk/*)

Post a Comment

Previous Post Next Post