Kunjungi Masjid Baitul Ulum Jorong Sungai Salak, TSR XX Serahkan Bantuan 15 Juta


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Tim Safari Ramadhan (TSR) XX Kabupaten Tanah Datar Tahun 1445 H, kunjungi  Masjid Baitul Ulum Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, Senin (18/03/2024). 

Kedatangan Tim Safari Ramadhan XX terdiri dari Wakil Ketua Elvi Sandri, Sekretaris M. Isnaini, ketua LKAAM H. A. Dt Andomo,  Kabid Pariwisata Guspayanti, Dodi Indra dari setwan, Kabid Keolaragaan Radianus,  Kabid Perikanan Asra Junaidi, Dan disambut oleh Forkopimca Kecamatan Tanjung Emas, Camat Zulkifli Idris, kapolsek, Sekcam, wali nagari, pengurus masjid, serta jamaah masjid Baitul Ulum. 

Wali nagari Koto Tangah Beni Hasbullah, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada TSR XX yang sudah datang mengunjungi Masjid di nagari nya. 

"Kami atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Tim Safari Ramadhan yang sudah datang ke masjid Baitul Ulum, ini merupahkan suatu kebahagian bagi kami karena dengan kunjungan ini kami bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat, " ujarnya. 

Dikesempatan tersebut Beni Hasbullah juga menyampaikan keluhan masyarakat nagari Koto Tangah khusus Jorong Sungai Salak sejak dulunya merupakan sawah tadah hujan tidak punya irigasi, serta perbaikan jalan dan pengecoran bahu jalan ke nagari tersebut untuk ia berharap perhatian dari pemerintah daerah Tanah Datar.

Sementara itu Tim Safari Ramadhan XX diwakili Elvi Sandry dalam sambutannya membacakan amanat Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1445 H Tahun 2024 serta permintaan maaf ketua Tim Safari Ramadhan yaitu ketua MUI Tanah Datar yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain. 

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Tahun 1445 H dari pemerintah daerah yaitu bapak bupati Eka Putra sekaligus permintaan maaf dari beliau karena belum bisa hadir kesini disebabkan masih ada kesibukan kerja, untuk itu beliau meminta kami untuk menyampaikan nya melalui Tim Safari Ramadhan," ujarnya. 

Lebih lanjut Elvi Sandry Menyampaikan pemerintah daerah Tanah Datar yaitu bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan atau Progul yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

"Adapun 10 program unggulan adalah, Menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi, peningkatan layanan administrasi kependudukan untuk wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan guru tahfidz, kegiatan satu nagari satu event, memajukan olah raga dan produk nagari, Peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, bundo kanduang dan organisasi keagamaan, membangun jaringan seluler, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ASN dan tenaga honorer, serta melakukan perbaikan irigasi di Tanah Datar, " katanya. 

Diakhir sambutannya Elvi Sandry menyampaikan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari bupati Tanah Datar sejumlah 15 juta rupiah dan satu unit Vacuum Cleaner yang diterima langsung oleh pengurus masjid Baitul Ulum jorong Sungai Salak serta ceramah agama yang disampaikan oleh H. A. Dt. Andomo dengan judul Ada 6 Hal Yang Menghancurkan Amal Ibadah di Bulan Puasa. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post