Sebanyak 43 Pejabat Dilantik Dan Diambil Sumpah Oleh Bupati Blitar Blitar

Realitakini.com- Blitar.
Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah melantik 43 pejabat pemerintah Kabupaten Blitar dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan sumpah/janji jabatan administrator dan jabatan pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kamis malam (21/03/2024)

Dalam sambutannya Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan selamat kepada Bapak Ibu yang baru saja diambil sumpah dan janjinya. Semoga, bisa mengemban amanah ini dengan penuh tanggungjawab, saling mendukung, bersinergi dalam mewujudkan visi Kabupaten Blitar Yang Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Akhlak Mulia. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini cukup istimewa karena tepat  pada puasa Ramadan hari ke-10. Untuk itu saya berharap menjadi momentum penting bagi kita semua untuk semakin mengukuhkan diri sebagai abdi negara, pelayan masyarakat,"kata Bupati Blitar yang akrab dipanggil Mak Rini.

Mak Rini menegaskan, khusus bagi Bapak Ibu yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, jadikan hari ini sebagai catatan sejarah, catatan bahwa saudara akan melakukan hal-hal yang bukan biasa-biasa  saja, namun luar biasa.

"Jadilah pemimpin yang selalu menjadi trendsetter untuk staf maupun rekan sejawat karena inovasi, kebijakan dan kompetensi yang saudara miliki. 

Harapan sekaligus pesan saya sama dengan harapan dan pesan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa,  tugas pemerintah bukan hanya membuat dan melaksanakan kebijakan, tetapi tugas pemerintah adalah membuat masyarakat menikmati pelayanan, menikmati pembangunan. 

Saya ingin birokrasi tidak berkutat pada proses namun hasil. Pastikan kita dalam melaksanakan tugas sudah  making delivered yang artinya seluruh program/kegiatan yang telah kita rencanakan telah sampai dan bermanfaat untuk masyarakat," tegasnya.

"Masih banyak capaian positif yang telah kita lakukan di tahun 2023, termasuk prestasi dan hadirnya berbagai inovasi guna percepatan pelayanan publik. 

Namun demikian,  jangan berpuas diri karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan. Dengan semangat Huruf Hambangun Praja mari kita tetap seiring sejalan, berkolaborasi agar seluruh pekerjaan rumah bisa tuntas membawa manfaat untuk masyarakat. 

Kiranya itu beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Monggo kita terus berikhtiar, menjalankan amanah ini dengan niat ibadah. Semoga kesehatan dan semangat terus menyertai kita semua dan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa semoga meridhoi upaya kita bersama untuk terus berkarya, membaktikan diri pada masyarakat," pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. ( kmf/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post