Singgah Sahur Dan Subuh Mubarak Di Kota Solok, Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan Rehab Rumah Dan Pembangunan Masjid

Realitakini.com-KOTA SOLOK
Rangkaian agenda Safari Ramadhan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah di Kota Solok di tutup dengan Singgah Sahur dan Subuh Mubarak di daerah Gawan, Kelurahan Tanah Garam, Selasa (26/03/2024). Dalam dua kegiatan tersebut, Gubernur menyalur kan bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) serta bantuan untuk pengembang an pembangunan masjid.

"Alhamdulillah, setelah beriktikaf di Masjid Baitul Falah, Tanah Garam, Kota Solok, kita juga berkesempatan singgah sahur di rumah warga, yaitu di rumah Buk Yurmaiti . Sebagaimana kita lihat, rumah Buk Yur maiti ini termasuk RTLH dan tidak punya sarana MCK. Sehingga, melalui program dari Baznas Provinsi Sumbar, kita salurkan bantuan rehab buat keluarga ini," ujar Gubernur Mahyeldi.

Ada pun bantuan yang diterima keluarga Yurmaiti antara lain, rehab RTLH dari Baznas Provinsi senilai Rp25 juta, bantuan dari Bank Nagari senilai Rp2,5 juta, serta sejumlah paket kebutuhan ibadah dan bahan pokok. Turut serta mendampingi Gubernur dalam agenda singgah sahur tersebut, jajaran Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Sementara itu usai menerima bantuan rehab RTLH dari Gubernur, Yurmaiti mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pemerintah provinsi untuk keluarganya. Ia pun berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukan, yaitu merehab rumahnya yang masih belum layak huni.

"Saya ucapkan terima kasih. Tidak me nyangka akan dapat bantuan ini. Tentu ini jadi nikmat Allah yang besar bagi kami di bulan Puasa ini. Terima kasih Bapak Gubernur dan rombongan. Rencananya uang ini akan saya gunakan untuk mem perbaiki dapur dan membuat kamar mandi," ucap Janda tiga anak tersebut.

Usai bersantap sahur dengan keluarga Yurmaiti, Gubernur kemudian bertolak ke Masjid Al Aqsha Gawan untuk memberikan tausiah pada agenda Subuh Mubarak. Dalam kesempatan itu, Gubernur mengi ngatkan bahwa pemimpin dan masyarakat perlu menjaga kekompakan dan kedamai an, sehingga kemudahan-kemudahan akan datang silih berganti.

"Kita contoh Kota Solok, yang saat ini menjadi kota terbaik di Sumbar dalam hal perencanaan pembangunan. Ini salah satunya disebabkan adanya kekompakan antarwali dan wakil wali kotanya, serta adanya kenyamanan dan kedamaian di tengah kehidupan bermasyarakat," ucap Gubernur lagi.

Gubernur yang dalam kesempatan itu juga didampingi Wakil Wali Kota Solok Ramadani Kirana Putra itu juga mengi mbau, agar seluruh masyarakat saling menaruh prasangka baik antar satu dengan yang lainnya. "Kebiasaan ber prasangka baik itu harus kita tanamkan sedini mungkin kepada generasi muda kita, sebagai bagian dari proses pendidikan yang didapatkannya di rumah, sekolah, dan tempat ibadah," ujar Gubernur lagi.

Agenda Subuh Mubarak sendiri ditutup dengan penyaluran bantuan pengembang an pembangunan untuk Masjid Al-Aqsha Gawan dari Pemprov Sumbar senilai Rp25 juta, ditambah dengan bantuan dari para Kepsek se-Sumbar senilai Rp3 juta, serta bantuan perangkat alatibadah dari OPD di lingkup Pemprov Sumbar. (adpsb/isq)

Post a Comment

Previous Post Next Post