TSR Khusus kunjungi Masjid Muslim, Bupati Serahkan Bantuan 15 Juta Dan Satu Unit Vacuum Cleaner


Realitakini.comTanah Datar                                     -Dipimpin Bupati  Eka Putra, SE, MM Tim Ramadhan Khusus 1445 H Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kunjungi Masjid Muslim Jorong Luak Gadang Nagari Gurun kecamatan Sungai Tarab, Senin (25/03/2024). 

Turut dalam Tim Safari Ramadhan khusus, Dinas Sosial, Sekretaris Dinas Kominfo Lovely Harman, Sekretaris Dinas pertanian, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Efrison, Kabag Kesra Ali Nardius, Bagian prokopim, Bagian Kesra Devino Yendra, Ahmad Zulkifli, S. Hi, Defri Agusman, Afri Dendi, Gusmalesy, dan disambut oleh Forkompimca Sungai Tarab, Camat A. Mirza Azis, Wali  nagari, wali Jorong, niniak mamak, alim ulama, pengurus masjid, dan Jemaah masjid Muslim 

Pengurus Masjid Muslim Jorong luak Gadang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan Terima kasih kepada tim safari khusus pemerintah kabupaten Tanah Datar yang sudah datang berkunjung ke Masjid tersebut. 

"Masjid Muslim berdiri sejak tahun 1989 dengan kondisi yang kita lihat sekarang semoga apa yang sudah disampaikan oleh bapak bupati dengan program programnya mudah mudahan akan terwujud hendak nya menjadikan kabupaten Tanah Datar yang madanimadani, " katanya. 

Wali nagari Gurun diwakili Sekretaris Nagari Nurhanis menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim khusus safari ramadhan  yang sudah berkunjung ke masjid tersebut serta ucapan permintaan maaf dari wali nagari yang tidak bisa hadir karena halangan. 

"Alhamdulilah tahun ini dua masjid yang ada di nagari Gurun tahun ini du kunjungi tim safari ramadhan pemerintah kabupaten Tanah Datar  yaitu masjid Baiturahman dan masjid muslim Jorong luak Gadang  untuk itu atas nama pemerintahan nagari kami mengucapkan Terima kasih kepada bapak bupati dan tim yang sudah berkunjung ke masjid di daerah kami, " katanya. 

Bupati Tanah Datar diwakili Asisten pemerintahan dan Kesra Elizar dalam membacakan amanat bupati menyampaikan ucapan permintaan maaf dari bupati yang tidak bisa hadir karena adanya jadwal kegiatan dan tugas lain dan tidak bisa di tinggalkan. 

"Tahun ini pemerintah kabupaten tanah Datar mengunjungi 56 masjid melalui Tim safari Ramadhan 40  Masjid dan safari Ramadhan khusus 16 Masjid, " ujarnya. 

Dalam masa tiga tahun lebih kepemimpinan Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian yang mengusung visi menjadikan kabupaten Tanah Datar yang madani berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi khitabullah dan  dengan misi 10 program unggulan daerah yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

"Mengefesiankan biaya produksi pertanian dengan program bantuan layanan bajak gratis dan melalui program ini Kabupaten tanah Datar meraih penghargaan pembangunan daerah atau PTD atau kategori kabupaten terbaik 1 tahun 2023 tingkat provinsi sumatra Barat dan masuk dalam 12 besar nasional dan meningkatkan kuota asuransi tani yaitu asuransi peternakan dan kuota pupuk subsidi tahun 2023," ujarnya. 

Sebagai kabupaten Tahfizh pada Maret 2024 sudah terpasang 5265 stiker dengan terbanyak diraih olek kecamatan Rambatan dan diharapkan nantinya juga diraih oleh kecamatan lain. 

"Adapun 10 program unggulan adalah, Menciptakan usahawan baru dan lapangan kerja, mengefisienkan biaya produksi pertanian melalui bajak gratis, meningkatkan kuota asuransi tani, asuransi ternak dan pupuk bersubsidi, peningkatan layanan administrasi kependudukan untuk wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten, meningkatkan kesejahteraan guru TPA dan guru tahfidz, kegiatan satu nagari satu event, memajukan olah raga dan produk nagari, Peningkatan biaya operasional KAN, LKAAM, bundo kanduang dan organisasi keagamaan, membangun jaringan seluler, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas ASN dan tenaga honorer, serta melakukan perbaikan irigasi di Tanah Datar, " katanya. 

Diakhir sambutannya bupati menyampaikan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari Bupati Eka Putra sebesar 15 Juta dan satu unit Vacuum cleaner. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post