Bupati Solok Mengenang Masa Jadi Pakiah Bersama Keluarga”

Realitakini.com-Arasuka
Kegiatan “Mamakiah(Mengenang Masa Jadi Pakiah) Bersama Keluarga”  yang di kemas dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan Padang Pariaman. Di hadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt. Sutan Majo Lelober langsung pada Minggu (14/4/2024) bertempat di Komplek Darussalam 2 Padang Pariaman, Nurul Yaqin Ringan-ringan.

Hadir  juga dalam kegiatan Halal Bihalal Religi itu  wakil Pimpinan DPRD Prov. Sumatera Barat, Indra, SH, MM Dt. Rajo Lelo, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda M.Mar Dt. Sutan Majo Lelo, Bupati Padang Pariaman, Suhatril Bur, SE, MM, Yang Mulia Almukaram, Buya Khalifah Ponpes Nurul Yaqin Syekh Muda Zulhamdi Tuanku Kerajaan, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan, Drs. Idarusallam Tuangku Sutan.

Selain itu tampak hadir Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin, Dr. H. Rahmat Tuanku Sulaiman, S.Sos S.Ag, MM, Ketua Majelis Dzikir Ponpes Nurul Yaqin, Buya Drs.H. Zakirman Tuanku Sutan dan Para Guru-Guru Tarekat, Syekh dan Buya Pimpinan Cabang Pondok Pesantren Nurul Yaqin serta Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin.

Sesampai di Padang Pariaman Bupati Solok Solok disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman dikediamannya, untuk selanjutnya kedua Kepala Daerah tersebut beserta rombongan langsung bertolak menuju ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan untuk menghadiri undangan Halal Bihalal.
Sebelum Halal Bihalal bersama Keluarga Besar Alumni Ponpes, sesampainya disana, Bupati Solok bersama rombongan terlebih dahulu melakukan Ziarah ke Makam Syekh H. Ali Imran Bin Hasan Tuangku Bagindo yang merupakan Pendiri Pindok Pesantren Nurul Yaqin.

Pada kesempatan itu Bupati Padang Pariaman atas nama pribadi dan Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H Minal Aidin Wal Faizin Mohpn Maaf Lahir dan Batin.

Dikatakan kehadiran kita bersama Bupati Solok hari ini murni merupakan undangan dari Ketua Alumni Ponpes Nurul Yaqin ketika melaksanakan Buka Bersama Guru- guru mengaji di rumah Dinas Bupati Padang Pariaman pada bulan Ramdhan kemarin.

Saya juga berasal dari keturunan ahli tasawuf yang juga belajar di lingkungan syattariyah, maka dari itu saya tidak membeda-bedakan antara satu pondok pesantren dengan yang lainnya, jika ada yang terbengkai silahkan beri tahu maka kita siap membantu tiap tahun untuk menyelesaikam apa apa yang terbengkalai, “ujarnya.

Sementara itu Bupati Solok dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin, sehingga kita dapat mengikuti kegiatan pada hari ini dan mengucap kan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Lahir Batin.

Bupati Solok juga merasa bangga dan senang sekali diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk hadir bersama Tuan-tuan Guru, Buya dan para Alumni Ponpes Nurul Yaqin.Sebagaimana sabda Rasulullah manusia terbaik adalah mereka yang menyiarkan Agama Allah di muka bumi ini, dan saya yakin kita yang hadir disini insyaallah termasuk didalamnya, ” tuturnya.

Sebagai seorang kepala daerah juga bersama Bupati Padang Pariaman yang sama sama berprinsip untuk mengabdikan sisa hidup kepada Masyarakat di Daerah yang kita pimpin, seperti hadist Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain dan inilah cita-cita dalam hidup kami. Mengabdikan diri untuk meraih ridho Allah SWT, ” ungkap Bupati Solok.

Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta dan 100 buah kain sarung untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Yaqin.  ( RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post