Hadiri Halal Bihalal IKLS Pekan Baru, Bupati Pasaman Paparkan Program Strategis



Realitakini.com -- Pasaman 
Perantau mempunyai peran penting sebagai salah satu pilar dalam pembangunan suatu daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Pasaman,Sabar AS  di hadapan perantau  yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Lubuksikaping (IKLS) ada di Pekanbaru, bertempat di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah,  Minggu (21/4/2024).


Sabar menambahkan momentum halal bihalal ini adalah penting sebagai momen saling maaf memaafkan dan meminta maaf.

"Melalui halal bihalal ini diharapkan tali persaudaraan antara kita baik yang ada di ranah maupun di rantau dapat terjalin lebih erat lagi dan kalau ada kekusutan dalam hubungan persaudaraan sebagai sesama orang Lubuk Sikaping yang berada di Pekan Baru dan sekitarnya dapat diselesaikan dengan saling memaafkan," ungkapnya.

Kemudian, Bupati Pasaman mengucapkan terima kasih kepada perantau memberikan kontribusi di dalam proses pembangunan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pasaman.

Selanjutnya, Sabar AS menjelaskan beberapa program strategis yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Program tersebut berobat gratis, sekolah gratis mulai tingkat SD sampai SMA.

 Selanjutnya, Ia juga menyebutkan saat ini sedang dilaksanakan pembangunan kampus UNP di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang letaknya berdekatan dengan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam.

" Mudah-mudahan anak - anak masyarakat Pasaman, Pasaman Barat dan Kabupaten Agam tidak lagi perlu jauh-jauh Kuliah ke Kota Padang karena kampus yang ternama di Kota Padang sudah ada di Kabupaten Pasaman," tutupnya. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post