Letakan Batu Pertama Rehab RTLH, Bupati Eka Putra Apresiasi Perantau Nagari Padang Magek


Realitakini.com Tanah Datar                                   -Bentuk kecintaan kepada kampung halaman  G3AD Community dan IKPM menggelar bedah rumah salah seorang masyarakat Jorong Guguak Gadang Nagari Padang Magek, Rabu (17/04/2024) 

Peletakan batu pertama oleh Bupati Tanah Datar  Eka Putra, SE, MM, dan turut hadiri oleh Bupati Tanah Datar Periode 2005-2015 M. Shadiq Pasadigoe, Ketua DPRD Solok Dedi Hendra, Forkopimca, Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP, niniak mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat lainnya. 

Dalam sambutannya ketua G3AD Community Eril Kusnopi mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh unsur baik perantau ataupun masyarakat, sehingga dalam pelaksanaannnya G3AD Comunity sudah tiga kali melaksanakan bedah rumah. 

"Berkat dukungan semuanya baik itu G3AD Comunity dan IKPM serta masyarakat semua, alhamdulilah kita sudah bisa membantu merehab rumah tidak layak huni saudara kita, dan ini kegiatan ke tiga kalinya, semoga ini akan terus berlanjut kedepannya, " ujarnya. 

Ketua Ikatan Keluarga Padang Magek (IKPM) dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya sebagai putra nagari padang Magek, dan kegiatan tersebut sampai Alizar merupakan wujud kepedulian kepada kampung halaman. 

Wali nagari Padang Magek Syafril Jamal dalam sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih dan apresiasi kepada perantau nagari Padang magek yang sudah berpartisipasi dalam ikut serta membangun nagari. 


"Dalam pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni perantau mengganggarkan biaya untuk bedah rumah sebesar 80 juta rupiah,  dan ini adalah ke tiga kalinya dilaksanakan bedah rumah oleh perantau nagari padang Magek, " ujarnya. 

Selanjutnya Syafril Jamal juga menyampaikan disamping bedah rumah, juga ada kegiatan perantau yaitu pemberian zakat kepada 200 masyarakat dan santunan untuk 90 anak yatim. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta rasa bangga kepada perantau padang Magek G3AD dan IKPM yang sudah melaksanakan bedah rumah tidak layak huni kepada salah satu masyarakat. 

"Apresiasi dan terima kasih kami ucapkan kepada perantau yang sudah melaksanakan bedah rumah kepada salah seorang masyarakat kita di jorong guguak gadang,  semoga ini nantinya akan menjadi contoh bagi perantau daerah lain, " ujar bupati. 

Menurut bupati kegiatan tersebut sangat luar biasa , dan sebagai pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan tersebut karena itu merupakan bentuk kecintaan dan semangat membangun perantau kepada daerahnya. 

"Kami merasa kegiatan ini sangat luar biasa, dan kami berharap kegiatan bedah rumah tidak layak  bagi huni bagi masyarakat kurang mampu akan terus berlanjut dan bisa terlaksana dengan konsisten setiap tahunnya, " tukas Bupati Eka Putra. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post