60 PPK Pilkada di Lantik, Bupati Pasaman Apresiasi KPU

 Realitakini.com --- Pasaman 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, melantik 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di gedung pertemuan Syamsiar Thaib Kamis (16/05/2024).

Pelantikan dan Pengukuhan PPK diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua KPU Pasaman, Taufiq dan turut dihadiri Bupati Pasaman, Forkompinda, Ketua Bawaslu Pasaman, Komisioner KPU Pasaman, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Pasaman.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq  mengatakan Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) yang dilantik tersebut, pihaknya telah melekukan perekrutan dan seleksi yang disampaikan secara terbuka dan setelah proses tersebut.

Taufiq menyebutkan untuk PPK yang dilantik kali ini berjumlah sebanyak 60 orang yang terdiri dari 5 ( lima)  orang per kecamatan.

Selanjutnya, Bupati Pasaman Sabar AS mengatakan pemerintah daerah mengapresiasi terhadap KPU Pasaman yang telah dapat memulai tahapan pemilu kepala daerah dengan baik,  salah satunya adalah dengan dilantiknya sejumlah PPK.

Selain itu Sabar AS juga berharap, kiranya PPK yang dilantik merupakan orang pilihan dari sekian banyak yang mendaftar untuk itu hendaknya bisa memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Bupati Pasaman mengajak, mari kita jaga netralitas agar Pilkada  nantinya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada.

Menyangkut terkait keseriusan Pemerintah Daerah Pasaman dalam dukungan terhadap pelaksanaan pemilu dan pilkada,  dalam hal ini pemerintah daerah telah mengucurkan dana belanja daerah hibah kepada KPU,  Bawaslu, TNI dan Polri untuk tahun 2023 sebesar 14,7 Milyar dan untuk pemilu kada kali ini tahun 2024  sebesar 24,9 milyar dengan total keseluruhan sebesar 39,6 milyar rupiah, 

Dengan besar nya dana hibah belanja daerah yang kucurkan, kita berharap anggaran tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya sesuai peruntukannya, dengan aturan yang ada dan  dengan demikian pelaksanaan  pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan baik adil, jujur dan rahasia," tutupnya.(Nurman)


Post a Comment

Previous Post Next Post