Kunjungi Lokasi Bencana Galodo Tanah Datar, Donny Karsont Serahkan Bantuan

Realitakini.com Tanah Datar 
-Sebagai bentuk peduli terhadap masyarakat Tanah Datar yang terdampak akibat banjir lahar dingin atau galodo yang terjadi pada tanggal 11 Mei 2024 lalu, Donny Karsont, SH Dt  Bijo Anso Nan Tinggi kunjungi dan berikan bantuan Posko pengungsian di Nagari Parambahan, Nagari Lima Kaum dan Nagari Rambatan, Jumat (17/05/2024). 

Dalam penyerahan bantuan di posko pengungsian Nagari Parambahan, Donny Karsont didampingi tim, sahabat dan relawan disambut oleh wakil ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra dan Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi. 

Dalam kesempatan tersebut Donny Karsont menyerahkan bantuan berupa paket sembako, selimut, bantal, Handuk, peralatan makan, peralatan mandi, peralatan memasak, baju kaus, pakaian dalam wanita, dan obat obatan. 

"Atas nama pemerintah nagari Parambahan mengucapkan Terima kasih kepada Bapak Donny Karsont yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat kami, dan bantuan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat kita yang terdampak musibah galodo, disini kami sampaikan ada sekitar 500 warga yang mengungsi, " ujarnya. 

Donny Karsont menyebut bantuan ini tidaklah seberapa nilainya, namun ia berharap akan bermanfaat terutama bagi mereka yang menjadi korban dan kehilangan harta benda.

"Bantuan ini adalah wujud solidaritas, rasa empati dan kemanusiaan antar sesama. Insya Allah barokah bagi yang menerima," ucapnya.

Untuk itu Donny Karsont, meminta maaf jika ada kekurangan dan keterbatasan dalam memberikan bantuan, namun jika ada nantinya kebutuhan sangat penting dia siap membantu. 

"Hari ini ada Sembilan titik posko yang kami kunjungi bersama teman teman dan sahabat dan relawan sebagai bentuk peduli,  semoga duka yang kita alami  di padang Panjang dan Tanah Datar  semoga bisa terlewati," katanya. 

Sebelumnya Donny Karsont juga kunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warga di daerah terdampak banjir Silaiang, Gunuang, lubuak Mata kucing, Nagari Singgalang, lembah Anai, Koto Laweh, Pancuran Tujuah, dan Panyalaian kecamatan X Koto. 

"Alhamdullilah hari ini kita bisa memberikan bantuan lebih kurang 500 paket berupa paket sembako, Selimut, bantal, handuk, baju kaus, peralatan dapur, peralatan mandi, peralatan makan, semoga ini bermanfaat untuk saudara saudara kita yang terdampak musibah banjir lahar dingin, semoga ini bermanfaat dan semoga musibah ini cepat berlalu dan semoga kita bangkit bersama melewati musibah ini, " ujarnya. 

Di posko peduli Bencana Pemuda Nagari Lima Kaum Donny Karsont disambut oleh Kepala Jorong Khairul Fahmi dan ketua Pemuda Ofri Kolifatan dan masyarakat. 

Sementara itu di Nagari Rambatan Donny Karsont disambut oleh wali Nagari Irzon yang menyampaikan sebanyak 50 KK berjumlah lebih kurang 149 orang mengungsi di Kantor Wali Nagari tersebut. (**) 

Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post