Audy Joinaldy: LHP BPK Untuk Perbaikan Kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Realitakini.com-Padang
Wakil Gubernur Sumatera Barat dalam rapat paripurna DPRD dalam rangka penyerahan LHP BPK ter sebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran BPK RI Perwakilan Sumatera Barat yang telah me laksanakan audit terhadap LKPD dengan profesionalitas dan integritas yang tinggi. Selain itu juga telah memberikan banyak masukan kepada SKPD Provinsi Sumatera Barat untuk perbaikan dalam pengelolaan keuangan dan asset daerah di masa mendatang. 

Audy juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD yang terus mengawal pemerintah daerah untuk dapat melaksanakan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan. Termasuk juga kepada Forkopimda dan seluruh pihak atas dukungannya sehingga opini WTP dapat dipertahankan. 

Audy mengingatkan kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk menjadikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pedoman dalam upaya meningkat kan kualitas pengelolaan keuangan dan asset daerah. 

Dia menegaskan, seluruh OPD untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan BPK pada kesempatan pertama melalui koordinasi dengan Inspektorat. Tindak lanjut tersebut harus tuntas sebelum 60 hari ke depan.
 
Hal-hal yang menjadi temuan dan catatan oleh Tim BPK agar diperbaiki sehingga idak menimbulkan temuan Kembali di masa yang akan datang. Dia juga meminta agar meningkatkan koordinasi dengan semua pihak dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan asset daerah. 

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi membuka rapat paripurna penyerahan LHP BPK RI atas LKPD tahun 2023 tersebut memita agar opini WTP yang diraih tidak membuat larut dalam euforia. Dia mengingatkan agar opini WTP yang diraih menjadi pemacu semangat untuk pengelolaan keuangan dan asset daerah lebih baik lagi di masa mendatang.  (* RK)

Post a Comment

Previous Post Next Post