Bupati Serahkan Mobil Ambulans Sebanyak Tujuh Unit Dari DAK Khusus Dinkes

Realitakini.com-Dharmasraya
Pemkab Dharmasraya terus menggenjot pembangunan di segala bidang, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya. 

Kali ini Pemkab Dharmasraya, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya memberikan mobil ambulans sebanyak tujuh unit. Bertujuan agar mobil ambulans tersebut dapat dipergunakan oleh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya. 

Penyerahan mobil ambulans dilakukan langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Penyerahan mobil ambulans ini dilaksanakan pada hari Senin, (20/05/24) di halaman Kantor Bupati Dharmasraya. 

Tujuh unit mobil ambulans tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinkes tahun 2024. Tujuh unit ambulans tersebut diserahkan untuk Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Sitiung 2, Puskesmas Tiumang, Puskesmas Koto Besar, Puskesmas Sungai Dareh (Puskel), Puskesmas Sialang (Puskel) dan Puskesmas Koto Baru (Puskel). 

Dalam sambutan Bupati, ia memberikan apresiasi kepada pihak yang telah merawat mobil ambulans untuk masyarakat. Walaupun ada beberapa juga yang tidak merawat dengan baik mobil ambulans nya. 

"Saya memberikan apresiasi yang sudah merawat mobil pelayanan dengan baik. Karena dengan merawat mobil pelayanan tersebut dengan baik, maka masyarakat yang menggunakannya pun akan merasa nyaman saat menggunakannya. Walaupun ada beberapa mobil ambulans yang terlihat tidak terawat dengan baik," Kata Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Apkasi. 

Oleh karena Bupati meminta kepada instansi terkait yang menerima bantuan mobil ambulans, agar dapat dirawat dengan baik. Kata Bupati kalo beli dengan dana APBD tidak akan dapat mobil ambulans yang sebagus ini. Karena dana dari APBN makannya dapat membeli mobil ambulans yang sebagus ini. 

"Saya benar-benar meminta tolong agar dapat menjaga mobil ambulans ini dengan sebaik-baiknya. Mobil ambulans yang ada saat ini merupakan dana DAK yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, makannya kita bisa membeli mobil yang bagus seperti ini. Kalo pakai dana APBD tidak akan mungkin bisa membelinya," Tegas Bupati lagi. 

Dirawatnya dengan baik mobil ambulans ini, orang di luar Dharmasraya akan terkagum-kagum melihat mobil ambulans yang bagus bagus. Dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya, karena memiliki mobil ambulans yang bagus dan mewah. 

"Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan mobil ambulans yang mewah dan bagus ini. Kalo sekelas Inova mobil ambulans nya sudah bagus. Orang yang menggunakan didalamnya tidak akan pusing, dan merasa nyaman berada didalamnya. Dan kita bangga juga orang di luar Dharmasraya melihat mobil ambulans kita lewat. Mereka akan bilang mobil ambulans Dharmasraya bagus bagus. Untuk itu, mari kita jaga dengan baik. Agar dapat dimanfaatkan masyarakat," Pungkasnya. ( IL)

Post a Comment

Previous Post Next Post